PERSEPSI PILIHAN KONSUMEN PADA HADIAH LANGSUNG, UNDIAN, DAN POTONGAN HARGA SEBAGAI PROMOSI PENJUALAN RITEL

Rahmanto, Kezia Angelina (2011) PERSEPSI PILIHAN KONSUMEN PADA HADIAH LANGSUNG, UNDIAN, DAN POTONGAN HARGA SEBAGAI PROMOSI PENJUALAN RITEL. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0EM16613.pdf

Download (838kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1EM16613.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
2EM16613.pdf

Download (72kB) | Preview
[img] Text (Bab III)
3EM16613.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[img] Text (Bab IV)
4EM16613.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[img]
Preview
Text (Bab V)
5EM16613.pdf

Download (610kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji adanya perbedaan persepsi dan pilihan konsumen pada promosi penjualan (hadiah langsung, undian, dan potongan harga) serta, menguji perbedaan pilihan konsumen dengan tingkatan hadiah yang berbeda dan besar kecilnya peluang kesempatan menang berdasarkan karakteristik demografis dan tingkat sosioekominya ( jenis kelamin dan tingkat pendapatan / uang saku). Hasil menunjukkan bahwa, promosi penjualan merupakan bagian penting dalam berbelanja. Tidak semua persepsi antara laki-laki dan perempuan memiliki perbedaan, hanya pada kesungguhan promosi dan ketertarikan pada promosi yang berpengaruh signifikan. Antara laki-laki dan perempuan memiliki perbedaan dalam memilih promosi penjualan, serta dengan tingkatan hadiah yang berbeda dan besar kecilnya peluang kesempatan menang memiliki pengaruh yang signifikan pada pilihan mereka. Laki-laki lebih cenderung menyukai potongan harga sedangkan perempuan relatif lebih menyukai hadiah langsung. Sedangkan berdasar tingkat pendapatan/uang saku dalam persepsi, pilihan promosi, dan berdasarkan tingkatan hadiah yang berbeda dan besar kecilnya peluang kesempatan menang, relatif memiliki pilihan dan persepsi yang sama.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Promosi penjualan, hadiah langsung, undian, potongan harga
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 01 Jul 2013 08:25
Last Modified: 01 Jul 2013 08:25
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/2635

Actions (login required)

View Item View Item