TAHAP PELAKSANAAN PROGRAM KOMUNIKASI PEMASARAN BAND INDIE REVERIE ASAL SURABAYA DALAM MEMPROMOSIKAN EXTENDED PLAY (EP) BERTAJUK “S.H.A.T.I.V”

KRISANDRA, OTNIEL ALEXANDER (2022) TAHAP PELAKSANAAN PROGRAM KOMUNIKASI PEMASARAN BAND INDIE REVERIE ASAL SURABAYA DALAM MEMPROMOSIKAN EXTENDED PLAY (EP) BERTAJUK “S.H.A.T.I.V”. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (OTNIEL ALEXANDER KRISANDRA)
170906360 0.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
170906360 1.pdf

Download (738kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170906360 2.pdf

Download (615kB) | Preview
[img] Text
170906360 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB)
[img]
Preview
Text
170906360 4.pdf

Download (462kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang tahap pelaksanaan program komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Reverie untuk mempromosikan debut extended play mereka yang berjudul “S.H.A.T.I.V”. Tujuan dilakukannya penelitian ini untuk Mengetahui bagaimana Tahap pelaksanaan komunikasi pemasaran band pop punk Reverie asal Surabaya dalam mempromosikan extended play (EP) Bertajuk “S.H.A.T.I.V”. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif studi kasus. Data dalam penelitian ini peneliti peroleh dari wawancara dengan para personil band Reverie itu sendiri yaitu Alwan Hilal selaku founder & lead guitarist dan Prima Panji selaku co-founder & drummer. Tidak hanya bersumber dari wawancara, peneliti juga menemukan berbagai data melalui desktop research. Hasil yang ditemukan peneliti adalah band indie Reverie melakukan program komunikasi pemasaran untuk mempromosikan extended play perdana mereka yang berjudul “S.H.A.T.I.V”. Program komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Reverie berupa tahap perencanaan, tahap implementasi hingga tahap evaluasi. Dalam melakukan perencanaan, penentuan segmentasi potensial juga menjadi hal yang penting bagi Reverie untuk mententukan target audiens dan metode seperti apa yang akan diterapkan. Dalam tahapan eksekusi, Reverie menerapkan beberapa bauran promosi seperti internet marketing, advertising, personal selling, sales promotion hingga publisitas. Tahapan terakhir yang dilakukkan Reverie adalah evaluasi dengan cara membandingkan ekspetasi hasil yang telah ditentukan sebelumnya dengan realita hasi beserta mengamati berbagai respon konsumen mengenai produk mereka.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Program komunikasi pemasaran, komunikasi pemasaran, Reverie
Subjects: Komunikasi > Komunikasi
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 16 Feb 2022 13:15
Last Modified: 16 Feb 2022 13:15
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26353

Actions (login required)

View Item View Item