EFEKTIVITAS PROGRAM WE LOVE BALI DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN PESERTA PROGRAM UNTUK BERWISATA SAAT NEW ERA OF TRAVEL AND TOURISM (Studi Deskriptif-Kuantitatif pada Peserta Program We Love Bali)

DEVIA, AYU FLA (2021) EFEKTIVITAS PROGRAM WE LOVE BALI DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN PESERTA PROGRAM UNTUK BERWISATA SAAT NEW ERA OF TRAVEL AND TOURISM (Studi Deskriptif-Kuantitatif pada Peserta Program We Love Bali). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (AYU FLA DEVIA)
170906468 0.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
170906468 1.pdf

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170906468 2.pdf

Download (437kB) | Preview
[img] Text
170906468 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (728kB)
[img]
Preview
Text
170906468 4.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Program We Love Bali sebagai langkah strategis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Dinas Pariwisata Daerah Provinsi Bali dalam menanggulangi dampak Covid-19 terhadap sektor pariwisata Bali masih berlangsung walaupun pelaksanaan program telah berakhir pada tahun 2020 yang lalu. Hal ini berkaitan pula dengan adanya wacana pengembangan program komunikasi pariwisata lanjutan tanpa melakukan evaluasi terlebih dahulu terhadap program sebelumnya. Maka dari itu diperlukan adanya suatu bentuk pemantauan untuk mengetahui sejauh mana efektivitas program We Love Bali dalam membangun kepercayaan untuk berwisata saat new era of travel and tourism. Hal tersebut dapat dilakukan melalui penelitian dengan metode studi deskriptif-kuantitatif terhadap para peserta program. Selain tingkatan efektivitas, penelitian juga dapat digunakan untuk mengetahui efektivitas pada aspek tertentu yang berkaitan dengan karakteristik peserta program We Love Bali serta ketepatan program dalam menggambarkan berwisata saat new era of travel and tourism. Analisis penelitian dilakukan melalui tahapan editing, coding, tabulasi, dan klasifikasi data. Tidak berhenti sampai disitu, analisis juga akan dilakukan untuk melihat hubungan antar variabel menggunakan rumus chi kuadrat dan dilanjutkan dengan menghitung besaran tingkat efektivitas menggunakan rumus koefisien korelasi kontingensi. Besaran tersebut selanjutnya dikonversi ke dalam tabel interpretasi koefisien korelasi untuk melihat tingkat hubungan. Dari penelitian ini terbukti bahwa program We Love Bali efektif kuat dalam membangun kepercayaan berwisata saat new era of travel and tourism dengan nilai 0.620 atau sebesar 62%. Diketahui bahwa pelaksanaan program We Love Bali telah sesuai dengan yang direncanakan saat awal pembentukan program. Respons yang diinginkan yakni untuk membangun kepercayaan telah tercapai akibat pemberian stimulus serta pemilihan organism yang tepat.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: fektivitas program, kampanye komunikasi, membangun kepercayaan, new era of travel and tourism
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 17 Feb 2022 09:56
Last Modified: 17 Feb 2022 09:56
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26370

Actions (login required)

View Item View Item