PENGARUH KUALITAS KOMUNIKASI INTERPERSONAL PIMPINAN TERHADAP TINGKAT KINERJA KARYAWAN PT. ARMADA FINANCE CABANG SURAKARTA

Febriana, Annisa Fahma (2012) PENGARUH KUALITAS KOMUNIKASI INTERPERSONAL PIMPINAN TERHADAP TINGKAT KINERJA KARYAWAN PT. ARMADA FINANCE CABANG SURAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0KOM03444.pdf

Download (3261Kb)
[img] Text (Bab I)
1KOM03444.pdf

Download (2985Kb)
[img] Text (Bab II)
2KOM03444.pdf
Restricted to Registered users only

Download (735Kb)
[img] Text (Bab III)
3KOM03444.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2550Kb)
[img] Text (Bab IV)
4KOM03444.pdf

Download (320Kb)

Abstract

Terjadinya pergantian pimpinan PT. Armada Finance per-1 Januari 2012 tentu saja akan berpengaruh terhadap adanya perubahan kebijakan – kebijakan strategis yang diambil oleh pimpinan baru. Hal ini akan menuntut sebuah pola adaptasi baru dari para karyawan terhadap kebijakan – kebijakan baru tersebut. Peran komunikasi interpersonal yang baik dari pimpinan baru ini terhadap karyawan tentu saja akan sangat mempengaruhi diterimanya pesan yang dibawa dalam kebijakan strategis tersebut,, karena komunikasi yang baik akan menciptakan situasi kerja yang kondusif dan nyaman bagi seluruh karyawan. Komunikasi interpersonal dalam suatu perusahaan diibaratkan sebagai urat nadi kehidupan bagi perusahaan. Dengan terciptanya komunikasi yang baik antara pimpinan dan karyawannya maka akan berpengaruh terhadap tingkat kinerja karyawan. Meningkatkan kinerja sumber daya manusia dalam perusahaan mutlak diperlukan untuk mengantisipasi kemajuan dan perubahan lingkungan secara global. Dengan adanya komunikasi interpersonal dapat menimbulkan komitmen organisasi di mana karyawan yang memiliki komitmen tinggi akan memiliki sikap profesional dan menjunjung nilai-nilai yang telah disepakati dalam organisasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh komunikasi interpersonal pimpinan terhadap tingkat kinerja karyawan PT. Armada Finance. Metode penelitian yang digunakan pada skripsi ini adalah metode penelitian survei, sedangkan untuk teknik pengumpulan data penulis menggunakan metode kuesioner dengan respondennya adalah seluruh karyawan PT. Armada Finance Cabang Surakarta. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah bahwa terdapat hubungan antara kualitas komunikasi interpersonal pimpinan terhadap tingkat kinerja karyawan. Terdapat juga hubungan antara kualitas komunikasi interpersonal pimpinan dengan komitmen organisasi di PT. Armada Finance Cabang Surakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kualitas komunikasi pimpinan, tingkat kinerja, komitmen organisasi
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 11 Apr 2013 09:53
Last Modified: 01 May 2013 10:04
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/264

Actions (login required)

View Item View Item