Analisis Kepuasan Pengguna Terhadap Kualitas Sistem Informasi Helpdesk KSI Menggunakan Metode WEBQUAL 4.0

MUHAM, ELBINA DEBORA (2021) Analisis Kepuasan Pengguna Terhadap Kualitas Sistem Informasi Helpdesk KSI Menggunakan Metode WEBQUAL 4.0. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ELBINA DEBORA MUHAM)
171709515 0.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
171709515 1.pdf

Download (364kB) | Preview
[img]
Preview
Text
171709515 2.pdf

Download (284kB) | Preview
[img] Text
171709515 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB)
[img] Text
171709515 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (741kB)
[img]
Preview
Text
171709515 5.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Sistem informasi Helpdesk Kantor Sistem Informasi (KSI) merupakan suatu layanan yang berfungsi untuk menyampaikan permohonan, keluhan atau saran dari pengguna yang menggunakan seluruh layanan sistem informasi yang tersedia. Adanya Sistem Informasi Helpdesk KSI bertujuan untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pengguna sistem informasi yang ada pada Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Dalam menentukan kualitas dari layanan sistem informasi maka yang menjadi salah satu indikator penting yaitu tingkat kepuasan pengguna, karena melalui hal tersebut dapat melihat seberapa baiknya sistem informasi digunakan dan diterapkan sesuai dengan keinginan pengguna. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna terhadap kualitas dari sitem informasi Helpdesk KSI menggunakan teori dan model WebQual 4.0 serta faktor – faktor yang berhubungan terhadap kepuasan pengguna. Populasi pada penelitian ini adalah dosen, karyawan, dan mahasiswa yang pernah menggunakan Helpdesk KSI. Analisis regresi linear berganda digunakan untuk menguji hubungan antar dimensi WebQual 4.0 terhadap kepuasan pengguna. Hasil analisis pengujian yang dilakukan dari 3 variabel WebQual 4.0 ini menunjukkan bahwa variabel Usability dan Service Interaction Quality memiliki hubungan positif dan signifikan terhadap kepuasan penggunanya, sedangkan variabel Information Quality masih belum memberikan hubungan yang signifikan terhadap penggunanya.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Helpdesk KSI, Kepuasan Pengguna, WebQual 4.0
Subjects: Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Sistem Informasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 22 Feb 2022 09:46
Last Modified: 22 Feb 2022 09:46
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26428

Actions (login required)

View Item View Item