STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BUSINESS-TO-BUSINESS DI MASA PANDEMI COVID-19 DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN (Studi Kasus pada Usaha Perangkat Furnitur PT Titus Tekform Indonesia)

CLAUDIA, MARIA MONICA (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BUSINESS-TO-BUSINESS DI MASA PANDEMI COVID-19 DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN (Studi Kasus pada Usaha Perangkat Furnitur PT Titus Tekform Indonesia). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (MARIA MONICA CLAUDIA)
170906169 0.pdf

Download (703kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170906169 1.pdf

Download (696kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170906169 2.pdf

Download (664kB) | Preview
[img] Text
170906169 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
170906169 4.pdf

Download (471kB) | Preview

Abstract

Dalam mempertahankan suatu bisnis selama pandemi Covid-19, perusahaan membutuhkan strategi yang tepat untuk meningkatkan penjualan. Strategi komunikasi pemasaran business-to-business merupakan salah satu strategi yang tepat untuk mengirimkan berbagai pesan yang efektif demi mendorong terjadinya proses penjualan dan meningkatkan penjualan di tengah pandemi Covid-19. Strategi ini juga diterapkan oleh PT Titus Tekform Indonesia selama pandemi Covid-19 untuk menarik perhatian sasaran dalam meningkatkan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran business-tobusiness di masa pandemi Covid-19 dalam meningkatkan penjualan. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif dalam menjelaskan strategi komunikasi pemasaran businessto- business. Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara mendalam dan studi dokumentasi. Narasumber dalam penelitian ini diantaranya MP selaku HRD, A selaku Operational Manager, RA selaku Sales Manager, RP selaku Sales Representative, dan A selaku pelanggan dari perusahaan. Analisis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan strategi komunikasi pemasaran business-to-business di masa pandemi Covid-19 direncanakan dan dijalankan PT Titus Tekform Indonesia untuk meningkatkan penjualan melalui berbagai pemilihan keputusan diantaranya menetapkan tujuan komunikasi, memutuskan setiap komponen yang digunakan dalam bauran komunikasi, menentukan anggaran komunikasi, dan memilih strategi spesifik untuk setiap komponen dalam bauran komunikasi dalam aktivitas pemasaran.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: strategi komunikasi pemasaran, business-to-business, Covid-19, meningkatkan penjualan, PT Titus Tekform Indonesia.
Subjects: Komunikasi > Komunikasi
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 13 May 2022 13:04
Last Modified: 13 May 2022 13:04
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26770

Actions (login required)

View Item View Item