STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI PENGGUNAAN INFLUENCER MARKETING DI ASTRA MOTOR YOGYAKARTA

CHINTYA, . (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI PENGGUNAAN INFLUENCER MARKETING DI ASTRA MOTOR YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (CHINTYA)
170906329 ok 0.pdf

Download (614kB)
[img] Text
170906329 ok 1.pdf

Download (995kB)
[img] Text
170906329 ok 2.pdf

Download (460kB)
[img] Text
170906329 ok 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
170906329 ok 4.pdf

Download (878kB)

Abstract

Dunia otomotif mengalami perubahan pada masa pandemi COVID – 19. Promosi yang biasanya dilakukan secara offline berubah menjadi promosi online dikarenakan larangan pemerintah memaksa pengurangan kegiatan diluar rumah. Sehingga, Astra Motor Yogyakarta menggunakan influencer marketing sebagai salah satu metode promosinya. Dilansir dari Tirto.id, Influencer merupakan tipe pemasaran gaya baru dan instagram merupakan media sosial yang paling disukai oleh influencer dikarenakan kekuatan platform yang paling menekankan tampilan visual (Zaenudin,2018). Berdasarkan hal tersebut, peneliti tertarik untuk mengetahui bagaimana Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Penggunaan Influencer Marketing Di Astra Motor Yogyakarta Teori yang digunakan yaitu strategi komunikasi pemasaran dan internet marketing untuk membantu peneliti melihat bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh Astra Motor Yogyakarta dengan memanfaatkan influencer marketing. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dimana peneliti akan menyajikan dan mendeskripsikan data primer yang berasal dari hasil wawancara dan data sekunder yang dapat memberikan gambaran lengkap mengenai penelitian ini. Penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran dengan menggunakan influencer diawali dari penentuan segmentasi, cara mendapatkan target pasar dan melihat posisi pasar untuk menentukan aktivitas promosi yang akan dikemas dalam bentuk storyboard dilanjutkan dengan memilih influencer yang sesuai dengan karakter promosi, menentukan platform dan diakhiri dengan pengungghan konten yang dilakukan influencer.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, Influencer Marketing, Internet Marketing, Astra Motor Yogyakarta, Otomotif.
Subjects: Komunikasi > Komunikasi
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 17 May 2022 14:31
Last Modified: 17 May 2022 14:31
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26796

Actions (login required)

View Item View Item