STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN OLEH HOTEL IBIS YOGYAKARTA MALIOBORO PADA MASA PANDEMI COVID-19 TAHUN 2020

Pangastuti, Lidia Devia (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN OLEH HOTEL IBIS YOGYAKARTA MALIOBORO PADA MASA PANDEMI COVID-19 TAHUN 2020. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (LIDIA DEVIA PANGASTUTI)
180906513 0.pdf

Download (685kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180906513 1.pdf

Download (542kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180906513 2.pdf

Download (389kB) | Preview
[img] Text
180906513 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
180906513 4.pdf

Download (358kB) | Preview

Abstract

enelitian yang berjudul “Strategi Komunikasi Pemasaran Oleh Hotel Ibis Yogyakarta Malioboro Pada Masa Pandemi COVID-19 Tahun 2020” memiliki tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Hotel Ibis Yogyakarta Malioboro pada masa pandemi COVID-19. Penelitian yang dilakukan bersifat deskriptif kualitatif, data diperoleh melalui teknik wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Hotel Ibis Yogyakarta Malioboro pada masa pandemi COVID- 19 disusun dengan delapan langkah yaitu mengidentifikasi audiens sassran, menentukan tujuan komunikasi, merancang pesan, memilih saluran komunikasi, menyusun anggaran seluruh komunikasi, menentukan baruan komunikasi pemasaran terintegrasi (IMC), mengimplementasikan bauran komunikasi pemasaran terintegrasi, dan mengumpulkan umpan balik. Hotel Ibis Yogyakarta Malioboro menggunakan kelima baruan komunikasi pemasaran terintegrasi yaitu advertising, sales promotion, public relations, personal selling, dan direct & online marketing. Kelima bauran tersebut diimpelentasikan oleh Hotel Ibis Yogyakarta Malioboro supaya strategi komunikasi pemasaran yang disusun dapat terlaksana dengan efektif dan diharapkan dapat meningkatkan okupansi hotel.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: komunikasi, strategi komunikasi pemasaran, hotel, IMC
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 18 May 2022 11:07
Last Modified: 24 May 2022 08:52
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26816

Actions (login required)

View Item View Item