“PEMANFAATAN FITUR INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI DBL ACADEMY JOGJA DI MASA PANDEMI”

PRABAWATI, YUSTINA VIOLIETA (2022) “PEMANFAATAN FITUR INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI DBL ACADEMY JOGJA DI MASA PANDEMI”. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (YUSTINA VIOLIETA PRABAWATI)
180906577 0.pdf

Download (549kB)
[img] Text
180906577 1.pdf

Download (408kB)
[img] Text
180906577 2.pdf

Download (740kB)
[img] Text
180906577 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
180906577 4.pdf

Download (402kB)

Abstract

Pelaku bisnis di masa pandemi Covid-19 menjadikan media sosial sebagai media promosi, contohnya DBL Academy Jogja. DBL Academy Jogja menggunakan platform media sosial Instagram sebagai media promosi mereka di masa pandemi. DBL Academy Jogja berusaha menanamkan awareness dan interest orangtua maupun anak-anak di masa pandemi melalui konten promosi yang dihadirkan dengan memanfaatkan sejumlah fitur di Instagram. Berdasarkan hal tersebut, peneliti tertarik untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan fitur Instagram sebagai media promosi DBL Academy Jogja di masa pandemi. Teori yang digunakan yaitu promosi dan pemasaran melalui media sosial untuk memudahkan peneliti melihat bagaimana pemanfaatan fitur media sosial Instagram sebagai media promosi DBL Academy Jogja di masa pandemi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dimana peneliti akan menyajikan dan mendeskripsikan data primer berdasarkan hasil wawancara. Data lainnya berupa data – data sekunder dari hasil internet searching untuk memberikan gambaran lengkap mengenai penelitian ini. Penelitian ini menunjukkan bahwa tim media sosial memanfaatkan berbagai fitur di media sosial Instagram untuk mengkomunikasikan DBL Academy Jogja di tengah pandemi

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Social Media Marketing, Fitur Instagram, DBL Academy Jogja, Pandemi Covid-19
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 18 May 2022 14:03
Last Modified: 18 May 2022 14:03
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26826

Actions (login required)

View Item View Item