STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL UMKM INDONESIA DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK (Studi Kasus pada UMKM Bengok Craft Semarang)

WIDIAWATI, KESIA EVY (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL UMKM INDONESIA DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK (Studi Kasus pada UMKM Bengok Craft Semarang). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (KESIA EVY WIDIAWATI)
180906688 0.pdf

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180906688 1.pdf

Download (394kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180906688 2.pdf

Download (648kB) | Preview
[img] Text
180906688 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
180906688 4.pdf

Download (567kB) | Preview

Abstract

Perkembangan di era digital saat ini banyak membuat masyarakat mengakses media digital sebagai suatu kebutuhan dalam berbisnis, yang akhirnya aktivitas komunikasi pemasaran berbasis digital banyak digunakan sebagai sebuah strategi, dalam meningkatkan penjualan atau sebagai kegiatan promosi produk yang lebih efektif, bahkan UMKM sekalipun. Komunikasi pemasaran berbasis digital ini memang sangat berguna dalam menunjang eksistensi sebuah produk, sehingga produk mendapatkan tingkat awareness dengan baik. Selain itu pelaku bisnis harus memperhatikan penggunaan strategi yang tepat, sehingga komunikasi pemasaran digital ini juga akan sesuai dengan harapan atau tujuan dari usaha tersebut. Proses penelitian ini dilakukan dalam metode penelitian kualitatif, dengan menghadirkan narasumber yang akan menjelaskan secara spesifik akan strategi dalam memasarkan produk mereka, serta dilakukan analisis dengan reduksi data dan pengolahan data lebih lanjut, atas fenomena berdasarkan jawaban narasumber dan juga teori yang berlaku, guna mendapatkan hasil ilmiah terpercaya. Pada akhirnya penggunaan strategi mengirimkan broadcasting pada banyak orang, penggunaan berbagai media sosial, memberikan story telling yang menarik, merupakan strategi yang dinilai efektif dalam mempromosikan produk, hingga berakhir pada tahap pembelian di UMKM Bengok Craft ini.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Komunikasi Pemasaran, Digital Marketing.
Subjects: Komunikasi > Komunikasi
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 19 May 2022 08:59
Last Modified: 19 May 2022 08:59
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26834

Actions (login required)

View Item View Item