MURDIONO, THOMAS PIETHEIN (2022) COMMUNITY OF INQUIRY DALAM KULIAH ONLINE DI PROGRAM STUDI SOSIOLOGI FISIP UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA DI TENGAH PANDEMI COVID-19. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (THOMAS PIETHEIN MURDIONO)
151005755 0.pdf Download (608kB) | Preview |
|
|
Text
151005755 1.pdf Download (386kB) | Preview |
|
|
Text
151005755 2.pdf Download (488kB) | Preview |
|
Text
151005755 3.pdf Restricted to Registered users only Download (805kB) |
||
|
Text
151005755 4.pdf Download (991kB) | Preview |
Abstract
Kuliah online merupakan kegiatan kuliah yang biasanya dilakukan, hanya saja dilakukan secara online. Program Studi Sosiologi FISIP Universitas Atma Jaya Yogyakarta menerapkan kuliah online sebagai langkah untuk mahasiswanya tetap melakukan kegiatan kuliah. Community of inquiry (CoI) merupakan teori kerangka kerja yang bertujuan untuk menjelaskan pengalaman pembelajaran yang ada di pembelajaran online dan campuran. Peneliti menggunakan CoI karena belajar sendiri merupakan kegiatan sosial yang saling berpengaruh. Metode penelitian adalah penelitian kuantitatif dan menggunakan perhitungan skala likert untuk mengukur sikap mahasiswa, sehingga dapat mengetahui tingkat kehadiran CoI dalam kuliah online. Hasil yang didapat adalah, mahasiswa (n=32) respons setuju pada tiap pernyataan di community of inquiry (kehadiran pengajaran, sosial dan kognitif) dan tingkat kehadirannya digolongkan dalam kategori tinggi di kuliah online. Community of inquiry (CoI) sukses dilakukan di mahasiswa (n=32) yang mengikuti kuliah online di Program Studi Sosiologi FISIP Universitas Atma Jaya Yogyakarta di tengah pandemi Covid-19.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | community of inquiry (CoI), kuliah online, pengalaman belajar, Pandemi Covid-19 |
Subjects: | Sosiologi > Media |
Divisions: | Fakultas ISIP > Sosiologi |
Depositing User: | Editor 6 uajy |
Date Deposited: | 19 May 2022 11:23 |
Last Modified: | 19 May 2022 11:23 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26846 |
Actions (login required)
View Item |