FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT KEPERILAKUAN PADA PENGGUNA SHOPEEPAY

Ganang, Mayang Jujung Bunga (2022) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT KEPERILAKUAN PADA PENGGUNA SHOPEEPAY. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Mayang Jujung Bunga Ganang)
170323188_bab 0.pdf

Download (850kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323188_bab 1.pdf

Download (426kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323188_bab 2.pdf

Download (538kB) | Preview
[img] Text
170323188_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (834kB)
[img] Text
170323188_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
170323188_bab 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ShopeePay adalah salah satu e-wallet atau dompet digital yang memiliki banyak pengguna di Indonesia selama periode 2020-2022. Pengguna ShopeePay pun tersebar di berbagai daerah di Indonesia, Penelitian berfokus pada Daerah Istimewa Yogyakarta terutama bagi mahasiswa aktif berusia 18-30 tahun dan hanya pengguna ShopeePay saja yang dapat mengisi Kuesioner melalui Google Form dengan total 200 responden. Penelitian berfokus pada 6 variabel yaitu Keamanan dan Privasi, Harapan Usaha, Pengaruh Sosial, Kondisi Fasilitas, Niat Keperilakuan dan Perilaku Aktual pada Shopeepay. Metode analisis yang dilakukan adalah Analisis Structural Equation Modeling (SEM) - Partial Least Squares (PLS). Hasil dari penelitian diketahui bahwa : 1) “Niat Keperilakuan memiliki pengaruh signifikan terhadap Perilaku Aktual”. 2) “Harapan Usaha memiliki pengaruh signifikan terhadap Niat Keperilakuan”. 3) “Kondisi Fasilitas memiliki pengaruh signifikan terhadap Perilaku Aktual”. 4) “Harapan Kinerja memiliki pengaruh signifikan terhadap Niat Keperilakuan”. 5) “Keamanan dan Privasi tidak berpengaruh signifikan terhadap Niat Keperilakuan”. 6) “Pengaruh Sosial memiliki pengaruh signifikan terhadap Niat Keperilakuan”.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Keamanan dan Privasi, Harapan Usaha, Harapan Kinerja, Pengaruh Sosial, Kondisi Fasilitas, Niat Keperilakuan, Perilaku Aktual.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 20 May 2022 10:55
Last Modified: 20 May 2022 10:55
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26858

Actions (login required)

View Item View Item