ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PENGGUNAAN APLIKASI TEMAN BUS DI KOTA DENPASAR DENGAN METODE SERVQUAL

Utami, Ni Putu Risma Pramesti (2021) ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PENGGUNAAN APLIKASI TEMAN BUS DI KOTA DENPASAR DENGAN METODE SERVQUAL. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Ni Putu Risma Pramesti Utami)
181709601_bab 0.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
181709601_bab 1.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
181709601_bab 2.pdf

Download (433kB) | Preview
[img] Text
181709601_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)
[img] Text
181709601_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (481kB)
[img]
Preview
Text
181709601_bab 5.pdf

Download (270kB) | Preview

Abstract

Teman Bus adalah transportasi umum yang diluncurkan oleh Departemen Perhubungan Republik Indonesia pada tahun 2020. Teman Bus ini tersebar di 6 kota besar termasuk Kota Denpasar serta dilengkapi dengan layanan berbentuk aplikasi mobile yang bisa diunduh di AppStore maupun PlayStore. Rendahnya rating evaluasi user Aplikasi Teman Bus bisa mempengaruhi kepuasan pelanggan terhadap penggunaan Aplikasi Teman Bus di Kota Denpasar. Oleh karena itu, dilakukan penelitian ini untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan terhadap penggunaan Aplikasi Teman Bus di Kota Denpasar dengan teknis analisis menggunakan PLS-SEM. Analisis dilakukan dengan model SERVQUAL yang digunakan untuk melihat faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan pada penggunaan Aplikasi Teman Bus. Data berasal dari pengguna Aplikasi Teman Bus dan sampel sebanyak 150 responden. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa variabel Tangibles, Reliability, Responsiveness, dan Assurance memberikan pengaruh positif serta signifikan terhadap kepuasan pengguna. Sedangkan, untuk variabel Empathy memberikan pengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap kepuasan pengguna Aplikasi Teman Bus di Kota Denpasar.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Teman Bus, Kepuasan Pelanggan, SERVQUAL model, PLS-SEM
Subjects: Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Sistem Informasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 17 Jun 2022 09:44
Last Modified: 17 Jun 2022 09:44
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26993

Actions (login required)

View Item View Item