MENGUKUR KEPUASAN MAHASISWA DALAM PENGGUNAAN METODE SELF-PACED PADA E-LEARNING: VALIDASI BERDASARKAN ELECTRONIC LEARNER SATISFACTION SCALE (ELSS)

Valeska, Audrey Sharleen (2021) MENGUKUR KEPUASAN MAHASISWA DALAM PENGGUNAAN METODE SELF-PACED PADA E-LEARNING: VALIDASI BERDASARKAN ELECTRONIC LEARNER SATISFACTION SCALE (ELSS). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Audrey Sharleen Valeska)
181709856_bab 0.pdf

Download (517kB) | Preview
[img]
Preview
Text
181709856_bab 1.pdf

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
Text
181709856_bab 2.pdf

Download (387kB) | Preview
[img] Text
181709856_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB)
[img] Text
181709856_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (492kB)
[img]
Preview
Text
181709856_bab 5.pdf

Download (571kB) | Preview

Abstract

Dampak dari pandemi Covid-19 mengharuskan metode belajar menggunakan eLearning. Inipun membuka peluang dan kesempatan yang baru untuk menerapkan metode Self-Paced e-Learning sebagai dasar metode pembelajaran online. Metode pembelajaran ini mempengaruhi cara belajar dan cara membagi waktu dalam segala pembelajaran Mahasiswa. Metode Self-Paced pada e-Learning telah diterapkan pada mata kuliah Metode Penelitian di Prodi SI UAJY melalui www.kuliahsiuajy.com. Penelitian ini bertujuan pada analisis pengukuran tingkat kepuasan Mahasiswa yang menggunakan metode Self-Paced e-Learning yang di terapkan pada mata kuliah Metopen di SI FTI UAJY melalui www.kuliahsiuajy.com. Variabel yang digunakan pada penelitian ini yaitu; Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Kualitas Layanan, Penggunaan Sistem, Kepuasan Pengguna, dan Keuntungan Bersih. Pada penelitian ini diterapkan alat asesmen Electronic Learner Satisfaction Scale(ELSS) untuk mengetahui tingkat kepuasan Mahasiswa, dan berbasis varian untuk mengetahui variabel mana yang berpengaruh terhadap kepuasan Mahasiswa . 100% Populasi dipakai dalam penelitian ini, yakni berjumlah 23 Mahasiswa yang telah mengikuti mata kuliah Metopen lewat platform eLearning www.kuliahsiuajy.com. Hasil dari penelitian yang telah di lakukan, terdapat 2 variabel prioritas yaitu variabel Kualitas Sistem(X1) dan Penggunaan Sistem(X4) , serta variabel non-prioritas yaitu variabel Kualitas Layanan(X3) , yang berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kriteria keberhasilan sistem.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Self-Paced e-Learning, Daring, Kepuasan Mahasiswa, metode Electronic Learner Satisfaction Scale(ELSS).
Subjects: Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Sistem Informasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 17 Jun 2022 11:33
Last Modified: 17 Jun 2022 11:33
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26995

Actions (login required)

View Item View Item