Situmeang, Ari Jeremy Williams (2022) PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK VAPE. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Ari Jeremy Williams Situmeang)
170323649_Bab 0.pdf Download (677kB) | Preview |
|
|
Text
170323649_Bab 1.pdf Download (353kB) | Preview |
|
|
Text
170323649_Bab 2.pdf Download (332kB) | Preview |
|
Text
170323649_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (648kB) |
||
Text
170323649_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (676kB) |
||
|
Text
170323649_Bab 5.pdf Download (599kB) | Preview |
Abstract
aat ini diketahui pengguna aktif media sosial adalah sebesar 61,8% dari total populasi sebesar 274,9 juta jiwa dengan penggunaan paling aktif Instagram yang memberikan potensi terhadap kegiatan pemasaran melalui media sosial Instagram. Berdasarkan hal tersebut maka dibuatlah penelitian untuk menganalisis pengaruh pemasaran media sosial terhadap keputusan pembelian melalui mediasi minat beli produk vape dengan menggunakan metode analisis jalur. Penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif dengan metode kuisioner untuk mengumpulkan data dan dengan jumlah responden sebanyak 200 responden yang tinggal di Yogyakarta dan menjadi pengguna aktif Instagram. Penelitian yang dilakukan berhasil memperoleh hasil bahwa pemasaran media sosial yang terdiri dari konten video, foto dan caption secara simultan berpengaruh terhadap minat beli, dan secara parsial konten foto dan caption tidak berpengaruh terhadap minat beli, sedangkan konten video berpengaruh terhadap minat beli. Kemudian minat beli memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Maka dapat disimpulkan bahwa konten pemasaran berbentuk video adalah bentuk pemasaran media sosial yang paling berpengaruh terhadap minat beli yang kemudian dapat mempengaruhi keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media sosial, Instagram, Pemasaran, Pemasaran Media Sosial, Minat Beli, Keputusan Pembelian. |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 28 Jul 2022 10:49 |
Last Modified: | 28 Jul 2022 10:49 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/27077 |
Actions (login required)
View Item |