PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK VAPE

Situmeang, Ari Jeremy Williams (2022) PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK VAPE. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Ari Jeremy Williams Situmeang)
170323649_Bab 0.pdf

Download (677kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323649_Bab 1.pdf

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323649_Bab 2.pdf

Download (332kB) | Preview
[img] Text
170323649_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (648kB)
[img] Text
170323649_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (676kB)
[img]
Preview
Text
170323649_Bab 5.pdf

Download (599kB) | Preview

Abstract

aat ini diketahui pengguna aktif media sosial adalah sebesar 61,8% dari total populasi sebesar 274,9 juta jiwa dengan penggunaan paling aktif Instagram yang memberikan potensi terhadap kegiatan pemasaran melalui media sosial Instagram. Berdasarkan hal tersebut maka dibuatlah penelitian untuk menganalisis pengaruh pemasaran media sosial terhadap keputusan pembelian melalui mediasi minat beli produk vape dengan menggunakan metode analisis jalur. Penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif dengan metode kuisioner untuk mengumpulkan data dan dengan jumlah responden sebanyak 200 responden yang tinggal di Yogyakarta dan menjadi pengguna aktif Instagram. Penelitian yang dilakukan berhasil memperoleh hasil bahwa pemasaran media sosial yang terdiri dari konten video, foto dan caption secara simultan berpengaruh terhadap minat beli, dan secara parsial konten foto dan caption tidak berpengaruh terhadap minat beli, sedangkan konten video berpengaruh terhadap minat beli. Kemudian minat beli memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Maka dapat disimpulkan bahwa konten pemasaran berbentuk video adalah bentuk pemasaran media sosial yang paling berpengaruh terhadap minat beli yang kemudian dapat mempengaruhi keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Media sosial, Instagram, Pemasaran, Pemasaran Media Sosial, Minat Beli, Keputusan Pembelian.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 28 Jul 2022 10:49
Last Modified: 28 Jul 2022 10:49
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/27077

Actions (login required)

View Item View Item