GUNATIKA, KD. YOGA (2022) DESKRIPSI ASPEK KUALITAS KOMUNIKASI INTERPERSONAL OWNER LINGGA YONI PROPERTI DENGAN STAKEHOLDER DALAM BISNIS PROPERTI DI BALI. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (KD. YOGA GUNATIKA)
150905824 0.pdf Download (431kB) | Preview |
|
|
Text
150905824 1.pdf Download (322kB) | Preview |
|
|
Text
150905824 2.pdf Download (906kB) | Preview |
|
Text
150905824 3.pdf Restricted to Registered users only Download (356kB) |
||
|
Text
150905824 4.pdf Download (989kB) | Preview |
Abstract
Dalam aktivitas bisnis, komunikasi menjadi fondasi untuk menjalani proses aktivitas bisnis. Dalam prakteknya komunikasi yang berkualitas merupakan prasyarat bagi terbinanya kerjasama yang harmonis demi tercapainya tujuan bersama. Komunikasi antar pribadi atau komunikasi interpersonal merupakan kekuatan utama dalam menciptakan proses bisnis yang berkualitas. Komunikasi interpersonal menjadi penting dalam komunikasi organisasi untuk dapat menciptakan hubungan bisnis yang berkualitas dan berkelanjutan/sustainable dalam menjalani proses aktivitas bisnis properti di Bali. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik wawancara. Tujuannya untuk mengetahui aspek kualitas komununikasi interpersonal owner Lingga Yoni Properti dengan stakeholder dalam bisnis properti di Bali. Adapun lima aspek yang menjadi tolok ukur kualitas komunikasi interpersonal yang berkualitas, mulai dari aspek keterbukaan, empati, sikap mendukung, sikap positif, dan kesetaraan. Berdasarkan hasil penelitian, lima aspek yang menjadi tolok ukur kualitas komunikasi interpersonal yang berkualias dapat disimpulkan bahwa Lingga Yoni Properti menggunakan strategi komunikasi interpersonal dalam komunikasi organisi yang berkualitas kepada stakeholder. Dengan menerapkan aspek komunikasi interpersonal yang berkualitas owner Lingga Yoni Properti dapat menciptakan proses bisnis yang harmonis dan tidak membebankan salah satu pihak yang terlibat. Substansi lima aspek yang menjadi tolok ukur kualitas komunikasi interpersonal dalam penelitian ini saling berkesinambungan sehingga terciptanya hubungan bisnis yang harmonis dan berkualitas serta berkelanjutan/sustainable.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bisnis Properti, Komunikasi Interpersonal, Stakeholder, Sustainable |
Subjects: | Komunikasi > Komunikasi |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 6 uajy |
Date Deposited: | 01 Aug 2022 14:33 |
Last Modified: | 01 Aug 2022 14:33 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/27091 |
Actions (login required)
View Item |