DESKRIPSI ASPEK KUALITAS KOMUNIKASI INTERPERSONAL OWNER LINGGA YONI PROPERTI DENGAN STAKEHOLDER DALAM BISNIS PROPERTI DI BALI

GUNATIKA, KD. YOGA (2022) DESKRIPSI ASPEK KUALITAS KOMUNIKASI INTERPERSONAL OWNER LINGGA YONI PROPERTI DENGAN STAKEHOLDER DALAM BISNIS PROPERTI DI BALI. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (KD. YOGA GUNATIKA)
150905824 0.pdf

Download (431kB) | Preview
[img]
Preview
Text
150905824 1.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
150905824 2.pdf

Download (906kB) | Preview
[img] Text
150905824 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB)
[img]
Preview
Text
150905824 4.pdf

Download (989kB) | Preview

Abstract

Dalam aktivitas bisnis, komunikasi menjadi fondasi untuk menjalani proses aktivitas bisnis. Dalam prakteknya komunikasi yang berkualitas merupakan prasyarat bagi terbinanya kerjasama yang harmonis demi tercapainya tujuan bersama. Komunikasi antar pribadi atau komunikasi interpersonal merupakan kekuatan utama dalam menciptakan proses bisnis yang berkualitas. Komunikasi interpersonal menjadi penting dalam komunikasi organisasi untuk dapat menciptakan hubungan bisnis yang berkualitas dan berkelanjutan/sustainable dalam menjalani proses aktivitas bisnis properti di Bali. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik wawancara. Tujuannya untuk mengetahui aspek kualitas komununikasi interpersonal owner Lingga Yoni Properti dengan stakeholder dalam bisnis properti di Bali. Adapun lima aspek yang menjadi tolok ukur kualitas komunikasi interpersonal yang berkualitas, mulai dari aspek keterbukaan, empati, sikap mendukung, sikap positif, dan kesetaraan. Berdasarkan hasil penelitian, lima aspek yang menjadi tolok ukur kualitas komunikasi interpersonal yang berkualias dapat disimpulkan bahwa Lingga Yoni Properti menggunakan strategi komunikasi interpersonal dalam komunikasi organisi yang berkualitas kepada stakeholder. Dengan menerapkan aspek komunikasi interpersonal yang berkualitas owner Lingga Yoni Properti dapat menciptakan proses bisnis yang harmonis dan tidak membebankan salah satu pihak yang terlibat. Substansi lima aspek yang menjadi tolok ukur kualitas komunikasi interpersonal dalam penelitian ini saling berkesinambungan sehingga terciptanya hubungan bisnis yang harmonis dan berkualitas serta berkelanjutan/sustainable.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Bisnis Properti, Komunikasi Interpersonal, Stakeholder, Sustainable
Subjects: Komunikasi > Komunikasi
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 01 Aug 2022 14:33
Last Modified: 01 Aug 2022 14:33
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/27091

Actions (login required)

View Item View Item