KINERJA USAHA KEDAI KOPI DI MASA PANDEMI COVID-19 TAHUN 2019-2021 (STUDI KASUS DI KOTA PEKANBARU)

Simanjuntak, Grathya Nathalia Uly (2022) KINERJA USAHA KEDAI KOPI DI MASA PANDEMI COVID-19 TAHUN 2019-2021 (STUDI KASUS DI KOTA PEKANBARU). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Grathya Nathalia Uly Simanjuntak)
17 11 23252 0.pdf

Download (523kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17 11 23252 1.pdf

Download (571kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17 11 23252 2.pdf

Download (317kB) | Preview
[img] Text
17 11 23252 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB)
[img] Text
17 11 23252 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB)
[img]
Preview
Text
17 11 23252 5.pdf

Download (863kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Kinerja Usaha Kedai Kopi di Masa Pandemi COVID-19 di Kota Pekanbaru Pada Tahun 2019 – 2021. Data yang digunakan menggunakan data primer yang didapatkan melalui hasil wawancara mendalam (in-depth interview) dengan pemilik atau pengelola kedai kopi di Kec. Pekanbaru Kota, Kec. Marpoyan Damai, Kec. Bukit Raya, Kec. Senapelan, dan Kec. Lima Puluh, Kota Pekanbaru yang menjadi perwakilan dalam penelitian. Penelitian menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa mayoritas pemilik atau pengelola kedai kopi di kota Pekanbaru terdampak pandemi COVID-19. Pelaku usaha mengalami penurunan permintaan sehingga menyebabkan penurunan omzet penjualan antara 10% sampai 90% dan mengalami kesulitan permodalan. Oleh karena itu, pada tahun 2020-2021 pemilik atau pengelola kedai kopi melakukan strategi bertahan dan strategi khusus guna mempertahankan dan meningkatkan usaha dan kinerja di masa pandemi. Seiring berjalannya waktu, kinerja usaha kedai kopi sesuai dengan sasaran yang dapat dilihat melalui omzet penjualan stabil dan mengalami peningkatan. Begitu juga dengan jumlah tenaga kerja yang dapat bertahan dan pada tahun 2021 terjadi penambahan tenaga kerja.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: UMKM, Strategi Bertahan, Daya Beli Konsumen, Respon Konsumen, Kinerja Usaha, COVID-19
Subjects: Ilmu Ekonomi > UKM
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 09 Aug 2022 09:30
Last Modified: 09 Aug 2022 09:30
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/27155

Actions (login required)

View Item View Item