Peristian, Ifon (2009) PENGARUH RESPON KONSUMEN TERHADAP E-COMMERCE (Studi Pada Pelanggan E-Commerce di Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0EM15723.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1EM15723.pdf Download (124kB) | Preview |
|
|
Text (Bab II)
2EM15723.pdf Download (297kB) | Preview |
|
Text (Bab III)
3EM15723.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
||
Text (Bab IV)
4EM15723.pdf Restricted to Registered users only Download (248kB) |
||
|
Text (Bab V)
5EM15723.pdf Download (544kB) | Preview |
Abstract
Internet merupakan sarana elektronik yang dapat dipergunakan untuk berbagai aktivitas seperti komunikasi, riset, transaksi bisnis dan lainnya. Teknologi internet menghubungkan jaringan komputer individual dan organisasi. Penggunaan internet untuk aktifitas bisnis dikenal dengan istilah Electronic Commerce (e-commerce) (McLeod dan Schell, 2004:49). Baknyaknya pengguna internet di Indonesia memicu untuk menumbuhkan e-commerce di Indonesia. Dengan semakin banyaknya pengguna internet, diharapkan dapat mempengaruhi perilaku masyarakat dalam melakukan pembelian barang/jasa, yaitu dari pembelian secara konvensional ke e-commerce. Sebagaimana hasil penelitian Liao dan Cheung (2001) bahwa semakin banyak pengguna internet maka semakin senang melakukan pembelian melalui e-shop (toko maya). Penelitian ini bertujuan untuk menguji bagaimana pengaruh mekanisme jaminan terhadap risiko e-commerce, bagaimana pengaruh mekanisme kepercayaan terhadap tingkat kepercayaan konsumen di e-commerce, bagaimana pengaruh risiko dan kepercayaan terhadap sikap pembelian dan bagaimana pengaruh sikap konsumen terhadap keinginan untuk membeli. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor mekanisme jaminan berpengaruh secara signifikan dalam menurunkan risiko, faktor mekanisme kepercayaan berpengaruh secara signifikan dalam meningkatkan kepercayaan konsumen, faktor risiko dan kepercayaan secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap sikap konsumen pada pembelian, dan sikap pada pembelian memiliki pengaruh yang signifikan dalam meningkatkan niat beli konsumen
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-Commerce, Faktor Mekanisme Jaminan , Faktor Mekanisme Kepercayaan, Risiko, Kepercayaan Konsumen, Sikap Konsumen Pada Pembelian, Sikap Pada Pembelian, Niat Beli Konsumen |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 02 Jul 2013 13:20 |
Last Modified: | 02 Jul 2013 13:20 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/2737 |
Actions (login required)
View Item |