PENINGKATAN KUALITAS JASA DENGAN METODE SERVQUAL DI DR VAPOR YOGYAKARTA

Saputra, Billy Leonard (2022) PENINGKATAN KUALITAS JASA DENGAN METODE SERVQUAL DI DR VAPOR YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Billy Leonard Saputra)
150608494_Bab 0.pdf

Download (447kB) | Preview
[img]
Preview
Text
150608494_Bab 1.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
150608494_Bab 2.pdf

Download (254kB) | Preview
[img] Text
150608494_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB)
[img] Text
150608494_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (659kB)
[img] Text
150608494_Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[img]
Preview
Text
150608494_Bab 6.pdf

Download (190kB) | Preview

Abstract

Dr. Vapor Yogyakarta merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa yaitu menjual peralatan rokok elektrik maupun aksesorisnya. Jasa menjadi hal yang sangat penting untuk menjaga loyalitas pelanggan kepada Dr. Vapor. Dengan demikian dibutuhkan standar jasa yang baik dan jelas agar suatu usaha dapat berjalan mendapat penilaian yang baik dari pelanggan. Berdasarkan latar belakang tersebut dilakukan penelitian untuk menganalisis kualitas jasa yang dimiliki oleh Dr. Vapor Yogyakarta dengan menggunakan kuesioner dan metode SERVQUAL. Kuesioner yang dibuat berisi nilai harapan, dan nilai persepsi pelanggan terhadap 5 nilai utama yang dibutuhkan dalam perhitungan SERVQUAL yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance dan empathy. Data yang diperoleh melalui kuesioner kemudian diolah untuk mendapatkan hasil perbandingan nilai harapan dengan nilai persepsi pelanggan. Dr. Vapor perlu memprioritaskan perbaikan atau peningkatan kualitas jasa pada dimensi responsiveness. Hal tersebut karena dimensi responsiveness memiliki SERVQUAL Score sebesar -0,94 dan nilai WSC sebesar -3,30.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: SERVQUAL, Dr.Vapor, Peningkatan Kualitas Jasa
Subjects: Teknik Industri > Sistem Kerja
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 15 Sep 2022 12:40
Last Modified: 15 Sep 2022 12:40
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/27462

Actions (login required)

View Item View Item