Saputra, Billy Leonard (2022) PENINGKATAN KUALITAS JASA DENGAN METODE SERVQUAL DI DR VAPOR YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Billy Leonard Saputra)
150608494_Bab 0.pdf Download (447kB) | Preview |
|
|
Text
150608494_Bab 1.pdf Download (252kB) | Preview |
|
|
Text
150608494_Bab 2.pdf Download (254kB) | Preview |
|
Text
150608494_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (321kB) |
||
Text
150608494_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (659kB) |
||
Text
150608494_Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (234kB) |
||
|
Text
150608494_Bab 6.pdf Download (190kB) | Preview |
Abstract
Dr. Vapor Yogyakarta merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa yaitu menjual peralatan rokok elektrik maupun aksesorisnya. Jasa menjadi hal yang sangat penting untuk menjaga loyalitas pelanggan kepada Dr. Vapor. Dengan demikian dibutuhkan standar jasa yang baik dan jelas agar suatu usaha dapat berjalan mendapat penilaian yang baik dari pelanggan. Berdasarkan latar belakang tersebut dilakukan penelitian untuk menganalisis kualitas jasa yang dimiliki oleh Dr. Vapor Yogyakarta dengan menggunakan kuesioner dan metode SERVQUAL. Kuesioner yang dibuat berisi nilai harapan, dan nilai persepsi pelanggan terhadap 5 nilai utama yang dibutuhkan dalam perhitungan SERVQUAL yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance dan empathy. Data yang diperoleh melalui kuesioner kemudian diolah untuk mendapatkan hasil perbandingan nilai harapan dengan nilai persepsi pelanggan. Dr. Vapor perlu memprioritaskan perbaikan atau peningkatan kualitas jasa pada dimensi responsiveness. Hal tersebut karena dimensi responsiveness memiliki SERVQUAL Score sebesar -0,94 dan nilai WSC sebesar -3,30.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | SERVQUAL, Dr.Vapor, Peningkatan Kualitas Jasa |
Subjects: | Teknik Industri > Sistem Kerja |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 15 Sep 2022 12:40 |
Last Modified: | 15 Sep 2022 12:40 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/27462 |
Actions (login required)
View Item |