PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PERILAKU INDIVIDU DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PENGGUNAAN BUS TRANS JOGJA SEBELUM PANDEMI SAAT PANDEMI HINGGA PASCA PANDEMI COVID-19

Pungus, Mikha Angie Rebecca (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PERILAKU INDIVIDU DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PENGGUNAAN BUS TRANS JOGJA SEBELUM PANDEMI SAAT PANDEMI HINGGA PASCA PANDEMI COVID-19. S2 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Mikha Angie Rebecca Pungus)
205103246_Bab 0.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
205103246_Bab 1.pdf

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
Text
205103246_Bab 2.pdf

Download (496kB) | Preview
[img]
Preview
Text
205103246_Bab 3.pdf

Download (504kB) | Preview
[img] Text
205103246_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (568kB)
[img] Text
205103246_Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
205103246_Bab 6.pdf

Download (685kB) | Preview

Abstract

Penggunaan kendaraan pribadi kurang tepat ditengah pandemi karena akan menyebabkan kemacetan dan polusi, sehingga diperlukan solusi terhadap pelayanan angkutan umum yang aman dan nyaman sehingga pemilihan transportasi umum saat pandemi covid-19 dapat menjadi pilihan masyarakat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan perilaku individu dalam pengambilan keputusan penggunaan bus trans jogja selama pandemi covid-19. Melalui faktor yang mempengaruhi rasa aman dan nyaman penggunaan angkutan umum perkotaan sebelum dan pasca pandemi serta mengetahui pengambilan keputusan masyarakat dalam pemilihan angkutan umum selama pandemi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang menggunakan format terstruktur. Sampel penelitian ini diambil 425 responden berdasarkan jumlah penduduk yang ada di yogyakarta, sleman dan bantul. Ada tiga kondisi yang dianalis dalam penelitian ini yaitu sebelum pandemi, saat pandemi dan pasca pandemi. Faktor-faktor yang mempengaruhi rasa aman dan nyaman sebelum pandemi adalah kualitas pelayanan diantaranya: kondisi waktu, jadwal, harga dan jarak. Perilaku individu yaitu protokol kesehatan dan social distancing. saat pandemi kualitas pelayanan yaitu harga. Perilaku individu yaitu penggunaan masker dan hand sanitizer. Kualitas pelayanan pada situasi pasca pandemi yaitu susunan tempat duduk, harga dan jarak. Perilaku individu yaitu penggunaan masker dan hand sanitizer serta social distancing, sehingga yang menjadi indikator yang dipengaruhi adalah jumlah penumpang, fasilitas dalam bus, kebersihan dan sirkulasi udara. Berdasarkan hasil tersebut, kualitas pelayanan dan perilaku individu mempengaruhi pengambilan keputusan dalam menggunakan trans jogja selama pandemi.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Perilaku Individu, Pengambilan Keputusan, Pandemi Covid-19.
Subjects: Magister Teknik Sipil > Transportasi
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Teknik Sipil
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 21 Sep 2022 12:56
Last Modified: 21 Sep 2022 12:56
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/27484

Actions (login required)

View Item View Item