PENGARUH TINGKAT KETERTARIKAN PADA TAMPILAN (EXPOSUREI)K LAN TERHADAP PENGGUNAAN PRODUK (StudiE ksplanatift entangP engaruhT ingkatK etertarikanp ada Tampilan( ExposureI)k lan TVC Kartu As Telkomsel terhadapT ingkat PenggunaaKn arhr As 30 JamP adaS iswaP elangganK artu As di SMA Stella Duce I Yogyakarta)

Nariswari, Rosari Ratri (2012) PENGARUH TINGKAT KETERTARIKAN PADA TAMPILAN (EXPOSUREI)K LAN TERHADAP PENGGUNAAN PRODUK (StudiE ksplanatift entangP engaruhT ingkatK etertarikanp ada Tampilan( ExposureI)k lan TVC Kartu As Telkomsel terhadapT ingkat PenggunaaKn arhr As 30 JamP adaS iswaP elangganK artu As di SMA Stella Duce I Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0KOM02438.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1KOM02438.pdf

Download (17MB) | Preview
[img] Text (Bab II)
2KOM02438.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text (Bab III)
3KOM02438.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18MB)
[img]
Preview
Text (Bab IV)
4KOM02438.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat ketertarikan pada tampilan (expsure) iklan iFVC Kartu As Telkomsel terhadap tingkat penggunaaKn artu As 30 Jam padaS iswaP elanggaKn artuA s di SMA StellaD uceI yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif'dengan pendekatan survei. Teori yang digunakan adalah teori Janrum Hipodermik dengan tujuan melihat pengaruh variabel tingkat ketertarikan pada tampilan (exposure) iklan terhadap variabel tingkat penggunaan/konsumsi produk. Populasi dalam penelitiani ni adalah selunruh siswi kelas IIII SMA Stella Duce I Kota Baru Yogyakarta pengguna Kartu As 30 Jam Telkomsel yakni sebanyak 285orang. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 79 orang. Teknik pengambilan saEP91 menggunakanm etode acctdentals ompling. Teknik pengumpulan-data dalam penelitian ini mengqulakan angket. Uji statistik digunakan untuk menguji hipotesis penelitian adalah analisis statistik regresi sederhana. Hasil analisis perhitungan memperlihatkan tingkat ketertarikan pada tampilan (exposure) iklan memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan tingkat penggunaan/konsumsi kartu As Telkomsel 30 Jam. Hal lni dltunjulftan dengan nilai koeffsieniegresi (r) sebesar o601 dengan nilai p={,000<0,05(n:79 dengan tingkat signifikansi 0,0t; kategori kuat. Hal ini menunjukkarr tingkat ketertarikan responden pada pada iklan Kartu As dapat meningkatkinp enggunaanlkonsumKsla rtu As 30 jam. Hasil penelitian memperliha*an tingkat ketertarikanp adai klan dengant ampilan (exposure)y ang unik berpengauhs ecara signifikm terhadapt ingkat penggunaan&onsumksai rtu As Telkomsel3 0Jarr-.K ontribusi variabel tingkat ketertarikan pada iklan dengan tarrrpilan (exposure) yang unikterhadap tingkat penggunarmpr oduk ditunjukkand engann ilai R Squarl Cn'?sl eUesa=r 0,361a tau sebesar 36,10/o,s ementara sebesar 63,9/o tingkat penggunaanlkonsumski artu As Telkomsel30ja m (y) dipenearuhfia ktorl ain.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Ketertarikan, Exposure Iklan, Tingkat penggunaan produk
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 11 Apr 2013 10:09
Last Modified: 01 May 2013 10:43
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/275

Actions (login required)

View Item View Item