PENGARUH DAYA TARIK CELEBRITY ENDORSER NCT DREAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN SEHAT LEMONILO

SINTIA, . (2022) PENGARUH DAYA TARIK CELEBRITY ENDORSER NCT DREAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN SEHAT LEMONILO. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (SINTIA)
18 090 6548 0.pdf

Download (990kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18 090 6548 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
18 090 6548 2.pdf

Download (657kB) | Preview
[img] Text
18 090 6548 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (658kB)
[img]
Preview
Text
18 090 6548 4.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Lemonilo merupakan startup yang berfokus pada healthy lifestyle consumer goods, ingin memperluas akses hidup sehat kepada masyarakat Indonesia, salah satunya dengan memproduksi mie instan sehat pada tahun 2017. Persaingan yang ketat dalam industri mie instan di Indonesia membuat Lemonilo harus memaksimalkan komunikasi pemasarannya agar brand dan produknya menyebar luas ke masyarakat, sehingga Lemonilo memanfaatkan celebrity endorser untuk menarik perhatian target pasarnya. Salah satunya dengan berkolaborasi dengan boygroup K-Pop yang sedang populer, yakni NCT DREAM. Maka dari itu, topik penelitian yang diangkat yakni mengenai pengaruh daya tarik celebrity endorser NCT DREAM terhadap keputusan pembelian produk mi instan sehat Lemonilo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif eksplanatif dengan survei sebagai metode pengumpulan datanya. Survei dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada followers akun Instagram @lemonilo. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi pemasaran, celebrity endorser, dan keputusan pembelian. Metode pengukuran data pada penelitian ini menggunakan skala likert dan skala guttman. Data yang diperoleh akan diolah menggunakan teknik uji regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan, yakni nilai t hitung sebesar 8,116 dengan nilai signifikansinya 0,000 (<0,05 dinyatakan signifikan). Daya tarik NCT DREAM sebagai celebrity endorser menghasilkan nilai koefisien korelasi sebesar 0,663, yang berarti terdapat hubungan yang kuat pada kedua variabel.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian, Komunikasi Pemasaran, Lemonilo.
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 03 Nov 2022 11:45
Last Modified: 03 Nov 2022 11:45
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/27755

Actions (login required)

View Item View Item