PENGARUH BRAND IMAGE NETFLIX TERHADAP KEPUTUSAN BERLANGGANAN AKUN NETFLIX (Studi Eksplanatif pada Pengikut Akun Instagram @NetflixID)

SARASWATI, APRILLIA PUTRI (2022) PENGARUH BRAND IMAGE NETFLIX TERHADAP KEPUTUSAN BERLANGGANAN AKUN NETFLIX (Studi Eksplanatif pada Pengikut Akun Instagram @NetflixID). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (APRILLIA PUTRI SARASWATI)
170906425 0.pdf

Download (862kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170906425 1.pdf

Download (590kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170906425 2.pdf

Download (396kB) | Preview
[img] Text
170906425 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
170906425 4.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kemajuan teknologi dan informasi membuat strategi komunikasi pemasaran menjadi lebih luas. Komunikasi pemasaran dilakukan agar produk yang ditawarkan lebih dikenal oleh konsumen. Salah satu cara yang dilakukan oleh pelaku bisnis adalah dengan memanfaatkan sosial media untuk membentuk brand image sebagai bentuk strategi komunikasi pemasaran. Hal inilah yang dilakukan oleh Netflix melalui akun @NetflixID. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh brand image terhadap keputusan berlangganan akun Netflix yang dilakukan oleh pelanggan Netflix usia 20-29 Tahun Penelitian berjenis kuantitatif dengan metode eksplanatif ini menggunakan teknik pengumpulan data dan menggunakan metode survey dengan instrumen kuesioner Google Form. Penelitian ini juga menggunakan nonprobability sampling dengan purposive sampling pada pelanggan Netflix pengikut @NetflixID. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh pada brand image Netflix terhadap keputusan berlangganan akun Netflix. Sehingga, hipotesis penelitian dinyatakan diterima bahwa terdapat pengaruh brand image Netflix terhadap keputusan berlangganan akun Netflix.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Keputusan Berlangganan, Netflix
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 10 Nov 2022 09:11
Last Modified: 10 Nov 2022 09:11
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/27867

Actions (login required)

View Item View Item