PENGARUH DAYA TARIK BRAND AMBASSADOR KEANU AGL PADA VIEWERS IKLAN YOUTUBE “MIRACLES HAIR SUPPLEMENT BARU!” TERHADAP BRAND IMAGE PANTENE INDONESIA

FANESA, AGUSTINA (2022) PENGARUH DAYA TARIK BRAND AMBASSADOR KEANU AGL PADA VIEWERS IKLAN YOUTUBE “MIRACLES HAIR SUPPLEMENT BARU!” TERHADAP BRAND IMAGE PANTENE INDONESIA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (AGUSTINA FANESA)
180906494 0.pdf

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180906494 1.pdf

Download (919kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180906494 2.pdf

Download (451kB) | Preview
[img] Text
180906494 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (582kB)
[img]
Preview
Text
180906494 4.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas terkait pengaruh daya tarik brand ambassador Keanu Agl pada viewers iklan YouTube “Miracles Hair Supplement Baru!” terhadap brand image Pantene Indonesia. Pemilihan Keanu Agl sebagai objek penelitian dikarenakan Keanu Agl merupakan brand ambassador laki-laki pertama untuk Pantene Indonesia, hal ini berbeda dengan kebiasaan beriklan Pantene Indonesia sebelumnya yang selalu menggunakan brand ambassador perempuan. Pada penelitian ini, penulis menggunakan teori komunikasi pemasaran, daya tarik brand ambassador, serta brand image guna melihat daya tarik Keanu Agl sebagai brand ambassador laki-laki pertama pada video iklan produk Pantene Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif eksplanatif guna melihat hubungan sebab akibat variabel yang diujikan dengan menyebarkan kuesioner secara daring kepada 100 responden yang menyaksikan video iklan tersebut. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan uji regresi linier sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa daya tarik brand ambassador Keanu Agl berhasil memberikan pengaruh positif sebesar 21,7% terhadap brand image Pantene Indonesia dengan koefisien korelasi sebesar 0,465. Pengaruh ini dikategorikan dalam tingkat sedang dan menyatakan bahwa hipotesis dalam penelitian ini dapat diterima.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Daya tarik Brand Ambassador, Brand Image, Keanu Agl, Pantene Indonesia.
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 10 Nov 2022 11:56
Last Modified: 10 Nov 2022 11:56
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/27880

Actions (login required)

View Item View Item