PENGARUH KUALITAS PROMOSI ONLINE PADA INSTAGRAM @avoskinbeauty DAN TERPAAN ELECTRONIC WORDS OF MOUTH (EWOM) TERHADAP MINAT PEMBELIAN PADA PRODUK AVOSKIN PADA FOLLOWERS INSTAGRAM @avoskinbeauty

VENANTIN, ADELHEID LORENSA ANGGIE (2022) PENGARUH KUALITAS PROMOSI ONLINE PADA INSTAGRAM @avoskinbeauty DAN TERPAAN ELECTRONIC WORDS OF MOUTH (EWOM) TERHADAP MINAT PEMBELIAN PADA PRODUK AVOSKIN PADA FOLLOWERS INSTAGRAM @avoskinbeauty. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ADELHEID LORENSA ANGGIE VENANTIN)
180906809 0.pdf

Download (543kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180906809 1.pdf

Download (583kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180906809 2.pdf

Download (390kB) | Preview
[img] Text
180906809 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (525kB)
[img]
Preview
Text
180906809 4.pdf

Download (386kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kualitas promosi dan electronic words of mouth terhadap minat pembelian produk Avoskin pada followers Instagram @Avoskinbeauty. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode survey. Sampel yang digunakan sebanyak 100 orang yang merupakan followers dari Instagram @Avoskinbeauty. Kuesioner dengan 25 butir pertanyaan, yang sebelumnya juga sudah diuji validitas dan reliabilitasnya. Analisis data menggunakan korelasi Pearson product moment dan juga korelasi berganda untuk mengetahui hubungan dari ketiga variabel. Kemudian untuk mengukur pengaruh antar variabel menggunakan analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini : (1) Kualitas promosi (X1) berpengaruh terhadap minat pembelian produk (Y) ; (2) Electronic words of mouth (X2) terbukti berpengaruh terhadap minat pembelian produk (Y) ; (3) Terbukti bahwa terdapat pengaruh dari kualitas promosi (X1) dan electronic words of mouth atau (X2) berpengaruh secara simultan terhadap minat beli (Y). Pengaruh secara simultan dari kedua variabel bebas pada variabel terikat yaitu sebesar 75.4%. Kualitas promosi dan electronic words of mouth perlu menjadi perhatian bagi Avoskin karena memiliki pengaruh yang besar terhadap pembelian produk Avoskin. Supaya calon konsumen memiliki minat yang tinggi akan produk Avoskin, maka kualitas promosi harus dipertahankan atau bahkan ditingkatkan dengan memerhatikan electronic words of mouth yang menerpa calon konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kualitas promosi, electronic words of mouth, minat pembelian
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 16 Nov 2022 08:13
Last Modified: 16 Nov 2022 08:13
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/27941

Actions (login required)

View Item View Item