PENGARUH CITRA MEREK SABUN LIFEBUOY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA FISIP UAJY

Perangin Angin, Andronikus Pratenta (2022) PENGARUH CITRA MEREK SABUN LIFEBUOY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA FISIP UAJY. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Andronikus Pratenta P.)
160906024_Bab 0.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
160906024_Bab 1.pdf

Download (291kB) | Preview
[img] Text
160906024_Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (654kB)
[img] Text
160906024_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)
[img]
Preview
Text
160906024_Bab 4.pdf

Download (220kB) | Preview

Abstract

Citra merek adalah keyakinan yang dimiliki oleh konsumen terhadap suatu produk yang digunakannya. Citra merek yang baik akan menarik minat konsumen untuk melakukan pembelian terhadap suatu produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk untuk mengetahui pengaruh citra merek sabun Lifebuoy terhadap keputusan pembelian mahasiswa FISIP UAJY. Jenis penelitian adalah kuantitatif. Metode penelitian menggunakan survei. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa FISIP UAJY. Sampel penelitian ini diambil dengan kriteria mahasiswa FISIP UAJY dan mahasiswa yang melakukan pembelian sabun Lifebuoy. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Uji statistik menggunakan uji regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan hasil uji hipotesis menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,000. Hal tersebut berarti nilai signifikansi (Sig) lebih kecil dari probabilitas 0,05, sehingga dapat disimpulkan Ho ditolak dan Ha diterima artinya ada pengaruh citra merek sabun Lifebuoy terhadap keputusan pembelian mahasiswa FISIP UAJY. Nilai R Square (R 2 ) yang dihasilkan 0,366 artinya bahwa pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian mahasiswa FISIP UAJY adalah sebesar 36,6% dan sisanya 63,4% dipengaruhi oleh faktor yang lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Keputusan Pembelian, Sabun Lifebuoy
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 21 Nov 2022 14:02
Last Modified: 21 Nov 2022 14:02
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28005

Actions (login required)

View Item View Item