HADINATA, ALOYSIUS DIGA (2022) PENGARUH PENGALAMAN MEREK DAN PERSONALITAS MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MEREK FASHION UNIQLO. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (ALOYSIUS DIGA HADINATA)
18 0 324056 0.pdf Download (613kB) | Preview |
|
|
Text
18 0 324056 1.pdf Download (312kB) | Preview |
|
|
Text
18 0 324056 2.pdf Download (419kB) | Preview |
|
Text
18 0 324056 3.pdf Restricted to Registered users only Download (326kB) |
||
Text
18 0 324056 4.pdf Restricted to Registered users only Download (475kB) |
||
|
Text
18 0 324056 5.pdf Download (946kB) | Preview |
Abstract
Fashion menjadi salah satu inovasi yang banyak diminati dan digunakan oleh khalayak umum dalam bentuk busana. Fashion merupakan simbol jiwa dimana busana yang dikenakan oleh seseorang dapat merepresentasikan lambang jiwa oleh penggunanya sebagai unsur dari suatu kultur sosial. Fashion bukan melulu tentang kebutuhan manusia saja, namun juga dapat dianggap sebagai gaya hidup seseorang. Konsumen fashion sangat beragam dan hal yang sangat melekat antara fashion dengan konsumen yaitu merek. Salah satu industri tekstil global ternama yang berasal dari negara Jepang yang telah masuk ke Indonesia adalah Uniqlo.. Uniqlo merupakan merek pakaian kasual yang berdiri di Jepang yang telah sukses membuka cabang di berbagai negara besar dalam waktu yang terbilang singkat. Merek Uniqlo di Indonesia berada di bawah naungan PT. Fast Retailing Indonesia yang berada di Jakarta yang kini telah memiliki banyak toko yang tersebar di Indonesia. Uniqlo memiliki bahasa desain yang bersifat universal sehingga cukup untuk mewakili pasar secara general. Didalam penelitian ini akan meneliti tentang pengaruh pengalaman merek, personalitas merek, dan loyalitas konsumen merek fashion Uniqlo. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah 220 responden yang semuanya merupakan orang yang pernah berbelanja di outlet Uniqlo seluruh Indonesia. Pengumupulan data dilakukan secara daring dengan penyebaran kuesioner melalui google forms dan dilakukan analisis serta pengujian menggunakan SmartPLS 3.2.9.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | merek, personalitas merek, pengalaman merek, loyalitas konsumen,kepuasan konsumen. |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 25 Nov 2022 08:15 |
Last Modified: | 25 Nov 2022 08:15 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28049 |
Actions (login required)
View Item |