DETERMINAN KREDIBILITAS ONLINE REVIEW DAN PENGARUHNYA TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN

., WANDI (2022) DETERMINAN KREDIBILITAS ONLINE REVIEW DAN PENGARUHNYA TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Wandi)
18 03 24205 0.pdf

Download (732kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18 03 24205 1.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18 03 24205 2.pdf

Download (741kB) | Preview
[img] Text
18 03 24205 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (463kB)
[img] Text
18 03 24205 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
18 03 24205 5.pdf

Download (994kB) | Preview

Abstract

Tujuan - Untuk melihat dampak dari pengaruh determinan kredibilitas online review dan dampak pada niat yang terbagi dalam empat dimensi yaitu, kualitas argumen, isyarat perifer, determinan kredibilitas, dan niat beli. Desain/metodologi/pendekatan - Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu non-probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan kriteria responden mengetahui e-commerce Shopee dan pernah menggunakan aplikasi shopee. Responden didapatkan dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui google form dan terkumpul sebanyak 200 responden. Analisis data menggunakan bantuan software SmartPLS. Temuan - Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan pada variabel keahlian review, reputasi situs web, dan determinan kredibilitas terhadap niat beli. Keterbatasan/implikasi penelitian - Disarankan untuk menambahkan dan mengembangkan variabel tambahan agar lebih menggambarkan situasi yang lebih kompleks dan memperkuat variabel independen. Implikasi praktis - Pihak Shopee sebaiknya tetap mempertahankan untuk menjaga reputasinya juga langsung menanggapi ulasan negatif sehingga dapat meningkatkan niat beli konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kualitas argumen, isyarat perifer, determinan kredibilitas, dan niat beli.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 28 Nov 2022 08:56
Last Modified: 28 Nov 2022 08:56
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28068

Actions (login required)

View Item View Item