PENGARUH KELOMPOK REFERENSI, WORD OF MOUTH, GAYA HIDUP SEHAT, DAN TREN TERHADAP NIAT BELI SEPEDA PADA SAAT PANDEMI COVID-19

Sanjaya, Paquita Aurora (2022) PENGARUH KELOMPOK REFERENSI, WORD OF MOUTH, GAYA HIDUP SEHAT, DAN TREN TERHADAP NIAT BELI SEPEDA PADA SAAT PANDEMI COVID-19. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Paquita Aurora Sanjaya)
18 03 24305 0.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
18 03 24305 1.pdf

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18 03 24305 2.pdf

Download (814kB) | Preview
[img] Text
18 03 24305 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (540kB)
[img] Text
18 03 24305 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
18 03 24305 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian inii dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kelompok referensi, word of mouth, gaya hidup sehat dan tren terhadap niat beli sepeda pada saat pandemi covid-19 dengan kelompok referensi sebagai mediasinya. Adapun objek pada penelitian ini adalah niat beli sepeda pada saat pandemi covid-19. Jumlah responden dalam penelitian sebanyak 200 orang dimana semua responden pernah melakukan pembelian sepeda atau melakukan upgrade sepeda pada saat pandemi covid-19 dan berusia 12 hingga 65 tahun. Pengambilan sample menggunakan teknik purposive sampling dimana data dikumpulkan melalui Google Froms dengan skala likert 5 poin. Data dianalisis dengan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan software SmartPLS 3.3.3. Hasil dari penelitian ini menentukan bahwa kelompok referensi dan gaya hidup sehat tidak memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap niat beli sepeda padaa saat pandemi covid-19. Sedangkan tren dan word of mouth memberikan pengaruh secara positif dan signifikan pada niat beli sepeda pada saat pandemi covid-19. Selanjutnya word of mouth berpengaruh positif terhadap kelimpok referensi. Uji mediasi yang dilakukan bersifat No-effect non mediation.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kelompok Referensi, Word of Mouth, Gaya Hidup Sehat, Tren, Niat Beli, Mediasi
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 29 Nov 2022 11:37
Last Modified: 29 Nov 2022 11:37
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28098

Actions (login required)

View Item View Item