Putra, Hilmii Shafly (2022) PENGARUH UANG ELEKTRONIK TERHADAP TINGKAT PENGELUARAN BULANAN MAHASISWA DI YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Hilmii Shafly Putra)
18 03 24551 0.pdf Download (883kB) | Preview |
|
|
Text
18 03 24551 1.pdf Download (551kB) | Preview |
|
|
Text
18 03 24551 2.pdf Download (562kB) | Preview |
|
Text
18 03 24551 3.pdf Restricted to Registered users only Download (658kB) |
||
Text
18 03 24551 4.pdf Restricted to Registered users only Download (673kB) |
||
|
Text
18 03 24551 5.pdf Download (727kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh uang elektronik terhadap tingkat pengeluaran bulanan mahasiswa di Yogyakarta. Data yang digunakan merupakan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner secara online dengan memanfaatkan media sosial. Data yang diperoleh dan digunakan dalam penelitian ini berbentuk angka dan merupakan data yang bersifat kuantitatif. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas dan uji heteroskedastisitas, uji regresi linear sederhana, dan uji hipotesis yang terdiri dari uji parsial (uji t) dan uji koefisien determinasi. Berdasarkan uji regresi linear sederhana didapati hasil bahwa terdapat pengaruh antara variabel uang elektronik terhadap variabel tingkat pengeluaran bulanan mahasiswa di Yogyakarta. Berdasarkan uji koefisien determinasi diperoleh nilai Adjusted R Square sebesar 0,395 atau 39,5%, hal ini dapat diartikan bahwa pengaruh variabel uang elektronik terhadap variabel tingkat pengeluaran bulanan mahasiswa di Yogyakarta adalah sebesar 39,5%.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | uang elektronik, tingkat pengeluaran bulanan, mahasiswa |
Subjects: | Manajemen > Keuangan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 08 Dec 2022 09:47 |
Last Modified: | 08 Dec 2022 09:47 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28146 |
Actions (login required)
View Item |