PENGARUH KREDIBILITAS CELEBRITY ENDORSER DAN SIKAP TERHADAP HARGA TERHADAP MINAT BELI KOPI

Yudianti, Bernadeta Kurnia Ambun (2012) PENGARUH KREDIBILITAS CELEBRITY ENDORSER DAN SIKAP TERHADAP HARGA TERHADAP MINAT BELI KOPI. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0KOM03621.pdf

Download (571kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1KOM03621.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (Bab II)
2KOM03621.pdf
Restricted to Registered users only

Download (393kB)
[img] Text (Bab III)
3KOM03621.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (Bab IV)
4KOM03621.pdf

Download (548kB) | Preview

Abstract

Penelitian yang ini bertujuan untuk mengetahui apakah kredibilitas celebrity endorser (X1) dan sikap terhadap harga (X2) berpengaruh terhadap minat beli (Y) Top Coffee di kalangan mahasiswa komunikasi angkatan 2009 dan 2010 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Penelitian ini menggunakan tipe penelitian eksplanatori. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Komunikasi FISIP Atma Jaya Yogyakarta angkatan 2009 dan 2010. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling, jumlah sampel yang dipakai pada penelitian ini adalah sebanyak 82 responden. Teknik pengukuran data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan skala likert. Sedangkan analisis data dengan menggunakan analisis regresi berganda. Hipotesis yang diajukan oleh peneliti adalah; Kredibilitas celebrity endorser (X1) berpengaruh signifikan terhadap minat beli Top Coffee mahasiswa ilmu komunikasi FISIP angkatan 2009 dan 2010 Universitas Atma Jaya Yogyakarta (Y). Sikap harga (X2) berpengaruh signifikan terhadap minat beli Top Coffee mahasiswa ilmu komunikasi FISIP angkatan 2009 dan 2010 Universitas Atma Jaya Yogyakarta (Y). Kredibilitas celebrity endorser (X1) dan sikap harga (X2) berpengaruh signifikan terhadap minat beli Top Coffee mahasiswa ilmu komunikasi FISIP angkatan 2009 dan 2010 Universitas Atma Jaya Yogyakarta (Y). Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa adjusted R Square adalah 0,596. Hal ini berarti 59,6% variasi minat beli kopi merek Top Coffee (Y) dapat dijelaskan oleh variasi dari dua variabel independen, kredibilitas celebrity endorser (X1) dan sikap harga (X2). Berdasarkan uji F, ditemukan bahwa hipotesis yang terbukti adalah kredibilitas celebrity endorser (X1) dan sikap harga (X2) secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli kopi Top Coffee (Y) di kalangan mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP UAJY angkatan 2009 dan 2010. Hal ini ditunjukkan dengan F hitung sebesar 60,710 lebih besar dibanding F tabel 2,37 dan berdasarkan hasil temuan pada model coefficients atau uji statistik t, didapati nilai t hitung variabel Kredibilitas Celebrity Endorser (X1) 0,474 lebih kecil dari t tabel 1,667. Hipotesis yang terbukti adalah variabel independen, yaitu Celebrity Endorser (X1) tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli Top Coffee mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2009 dan 2010 Universitas Atma Jaya Yogyakarta (Y). Sementara nilai t hitung variabel Sikap Harga (X2) lebih tinggi dari t tabel ( 6,949 > 1,667). Hipotesis yang terbukti adalah variabel independen, yaitu Sikap Harga (X2) berpengaruh signifikan terhadap minat beli Top Coffee mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2009 dan 2010 Universitas Atma Jaya Yogyakarta (Y).

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 11 Apr 2013 10:14
Last Modified: 11 Apr 2013 10:14
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/282

Actions (login required)

View Item View Item