PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE SEBAGAI VARIABEL MODERASI

Epyfami, Devintya Aleyda (2023) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE SEBAGAI VARIABEL MODERASI. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Devintya Aleyda Epyfami)
170423601_Bab 0.pdf

Download (721kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170423601_Bab 1.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170423601_Bab 2.pdf

Download (742kB) | Preview
[img] Text
170423601_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (577kB)
[img] Text
170423601_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB)
[img]
Preview
Text
170423601_Bab 5.pdf

Download (411kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan dengan menggunakan Good Corporate Governance sebagai variabel moderasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data sekunder yaitu laporan keuangan dan laporan tahunan perusahaan. Data dapat diperoleh melalui website masing�masing perusahaan dan website resmi Bursa Efek Indonesia. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah nilai perusahaan yang diukur dengan menggunakan Price Earning Ratio. Variabel independen dalam penelitian ini yaitu Corporate Social Responsibility yang diukur menggunakan CSRDI (corporate social responsibility disclosure index) dengan indicator GRI (global reporting initiativies) yang didapat dari website www.globalreporting.org. Selain itu dalam penelitian ini juga menggunakan variabel moderasi yaitu Good Corporate Governance. Penelitian ini juga menggunakan Ukuran perusahaan sebagai variabel kontrol yang diukur dengan logaritma natural dari total asset Data diolah dengan menggunakan IBM SPSS Statistik 26. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Corporate Social Responsibility tidak memberikan pengaruh positif terhadap nilai perusahaan, ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, dan Corporate Social Responsibility tidak dapat memoderasi hubungan antara Corporate Social Responsibility dengan nilai perusahan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility, Good Corporate Governance, Nilai perusahaan, Ukuran Perusahaan
Subjects: Akuntansi > Perpajakan / Sektor Publik
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 30 Jan 2023 12:44
Last Modified: 31 Jan 2023 09:10
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28319

Actions (login required)

View Item View Item