PENGARUH PENERAPAN SUPPLY CHAIN MANAGEMENT TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PERUSAHAAN PENYEDIA JASA KONSTRUKSI

Chandra, Cicilia Sagita (2022) PENGARUH PENERAPAN SUPPLY CHAIN MANAGEMENT TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PERUSAHAAN PENYEDIA JASA KONSTRUKSI. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Cicilia Sagita Chandra)
180324001 0.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
180324001-1.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180324001-2.pdf

Download (463kB) | Preview
[img] Text
180324001-3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)
[img] Text
180324001-4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB)
[img]
Preview
Text
180324001-5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Persaingan dalam dunia bisnis semakin ketat, perusahaan harus mampu mengikuti permintaan pasar yang dinamis dan menyeimbangkan kinerja perusahaan dengan perkembangan teknologi. Perusahaan harus melakukan operasi sesuai dengan kebutuhan pelanggan, bukan hanya kebutuhan perusahaan sendiri (Fernandes et al. 2018). Dalam mencapai kepuasan pelanggan, supply chain management memiliki peran yang sangat penting. Supply chain terdiri dari beberapa indikator diantaranya Strategic Supplier Partnership, Customer Relationship, Sharing Information, dan Supply Postponement (Lagat et al. 2016). Dimana, indikator Supply Chain Management membantu perusahaan untuk meningkatkan kualitas produk atau layanan yang dimiliki, menjalin hubungan antar perusahaan, serta meningkatkan kepuasan pelanggan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, dimana pengumpulan data tersebut menggunakan metode survey dengan menyebarkan kuesioner elektronik. Uji analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, dan uji hipotesis dengan teknik pengujian uji nilai t dan uji nilai f. Kesimpulan pada penelitian ini adalah Strategic Supplier Partnership berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan pelanggan, Information Sharing berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan pelanggan, Customer Relationship berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan pelanggan dan Strategic Supplier Partnership, Information Sharing, Customer Relationship secara bersama-sama mempengaruhi varianel kepuasan pelanggan pada perusahaan penyedia jasa konstruksi di Melawi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Strategic Supplier Partnership, Information Sharing, Customer Relationship, Kepuasan Pelanggan
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 5 uajy
Date Deposited: 31 Jan 2023 13:29
Last Modified: 31 Jan 2023 13:29
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28334

Actions (login required)

View Item View Item