STRATEGI MANAJEMEN IMPRESI ORIFLAME SEBAGAI BISNIS MULTI LEVEL MARKETING DALAM MEWUJUDKAN IMPIAN AGEN

Saputri, Stephanie Bella (2023) STRATEGI MANAJEMEN IMPRESI ORIFLAME SEBAGAI BISNIS MULTI LEVEL MARKETING DALAM MEWUJUDKAN IMPIAN AGEN. S2 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Stephanie Bella Saputri)
195502976_Bab 0.pdf

Download (981kB) | Preview
[img]
Preview
Text
195502976_Bab 1.pdf

Download (705kB) | Preview
[img]
Preview
Text
195502976_Bab 2.pdf

Download (753kB) | Preview
[img] Text
195502976_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB)
[img] Text
195502976_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
195502976_Bab 5.pdf

Download (551kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui manajemen impresi agen Oriflame di Instagram sebagai perusahaan multi level marketing dalam membentuk citra yang ditinjau pada panggung depan dan panggung belakang. Penelitian ini berjenis deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode fenomenologi yang melakukan wawancara kepada tujuh narasumber serta riset dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa yang dalam upaya manajemen impresi, agen Oriflame menginformasikan cara kerja bisnis, cara memperoleh penghasilan dan peluang bisnis Oriflame apa saja dalam mewujudkan impian agen dengan memanfaatkan media sosial Instagram pribadi. Mayoritas agen Oriflame menggunakan strategi ingratiatian dibandingkan strategi lainnya, juga menghindari menggunakan strategi intimidation. Dalam upaya manajemen impresi, agen menonjolkan nilai-nilai perusahaan yakni togetherness, passion dan spirit tanpa menanggapi atau membahas pro kontra mengenai bisnis MLM pada postingan media sosial Instagram agen. Saran peneliti untuk penelitian lanjutan adalah dengan menggunakan analisis isi kuantitatif postingan agen Oriflame pada media sosial Tiktok serta efektifitas pemanfaatan Tiktok sebagai media manajamen impresi yang digunakan.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Strategi Manajamen Impresi, Dramaturgi, Bisnis Multi Level Marketing
Subjects: Magister Ilmu Komunikasi > Manajemen Media Digital
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 17 Feb 2023 10:49
Last Modified: 17 Feb 2023 10:49
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28455

Actions (login required)

View Item View Item