ABIGAIL, ARARYA (2022) EFEKTIVITAS IKLAN MINUMAN DAN MAKANAN MELALUI AKUN INSTAGRAM BERDASARKAN PERHITUNGAN CUSTOMER RESPONSE INDEX (Studi Kasus di Lantai Bumi Coffee). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (ARARYA ABIGAIL)
17 09 06252 0.pdf Download (474kB) | Preview |
|
|
Text
17 09 06252 1.pdf Download (423kB) | Preview |
|
|
Text
17 09 06252 2.pdf Download (349kB) | Preview |
|
Text
17 09 06252 3.pdf Restricted to Registered users only Download (436kB) |
||
|
Text
17 09 06252 4.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengukur efektivitas iklan produk minuman dan makanan Lantai Bumi Coffee melalui media sosial pada akun Instagram @lantaibumi. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner dengan skala Guttman. Responden adalah pemilik akun media sosial Instagram yang mengikuti akun Instagram @lantaibumi dengan usia 17 tahun ke atas sebanyak 394 orang. Analisis data meliputi distribusi frekwensi dan perhitungan efektivitas dengan menggunakan metode Customer Response Index (CRI). Hasil penelitian menunjukkan nilai actions 43%, lebih besar dibandingkan nilai-nilai unawareness 23%, no comprehend 15%, no interest 12%, no intentions 4%, dan no actions 3% sehingga iklan produk minuman dan makanan Lantai Bumi Coffee pada media sosial Instagram @lantaibumi dinyatakan efektif. Memperjelas iklan dan gambar yang diposting, membuat lebih menarik, serta membuat untuk lebih mudah dipahami, diharapkan akan dapat meningkatkan nilai actions karena ini merupakan awal dari proses menuju pembelian produk.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | komunikasi pemasaran, iklan, efektivitas iklan, CRI, Instagram |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 6 uajy |
Date Deposited: | 20 Feb 2023 09:39 |
Last Modified: | 20 Feb 2023 09:39 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28472 |
Actions (login required)
View Item |