PENGARUH CITRA MEREK TIKET.COM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GENERASI MILLENNIAL

KUMALA, MONICA RATNA (2022) PENGARUH CITRA MEREK TIKET.COM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GENERASI MILLENNIAL. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (MONICA RATNA KUMALA)
180906515 0.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
180906515 1.pdf

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180906515 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
180906515 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (599kB)
[img]
Preview
Text
180906515 4.pdf

Download (706kB) | Preview

Abstract

Pesatnya perkembangan teknologi dan kehadiran internet memberi pengaruh pada dunia bisnis seperti merek tiket.com yang merupakan online travel agent. Sebagai penyedia layanan tiket, tidak selamanya merek ini berjalan dengan baik. Berbagai masalah pernah menimpa dan dapat menyebabkan krisis jika tidak dikelola dengan baik. Permasalahan yang timbul terhadap merek dapat mengganggu citra merek milik tiket.com karena hal ini penting dan memiliki pengaruh kepada pembelian konsumen. Penelitian ini menggunakan teori citra merek dan keputusan pembelian. Penelitian ini berjenis kuantitatif eksplanatif dengan metode survei dan objek penelitian generasi millennial yang menggunakan merek tiket.com. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis data menggunakan regresi sederhana untuk mengetahui hubungan dan pengaruh antara variabel. Penelitian ini menghasilkan nilai koefisien korelasi antara variabel citra merek dengan variabel keputusan pembelian sebesar 0,338 dan angka ini termasuk ke dalam pengaruh yang rendah. Penelitian ini berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Citra merek (X) dengan Keputusan Pembelian (Y) sebesar 11,4% dengan nilai signifikansi sebesar 0,001 dan sisanya sebesar 88,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor yang lain. Sisa pengaruh sebesar 88,6% yang dapat dipengaruhi oleh faktor lain selain citra merek, yaitu kualitas, harga, kepercayaan, dan reputasi merek. Kualitas dapat dilihat dari kinerja dan nilai tambah yang diberikan kepada konsumen. Selain itu harga yang menawarkan nilai yang besar juga dapat mempengaruhinya. Selanjutnya, kepercayaan dan reputasi dari sebuah merek dapat menyederhanakan keputusan pembelian konsumen dalam melakukan pembeli

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Merek, Citra Merek, Keputusan Pembelian
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 23 Feb 2023 10:54
Last Modified: 23 Feb 2023 10:54
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28504

Actions (login required)

View Item View Item