YUDIASMARA, ALVIN CHRISTA (2022) USULAN PERBAIKAN PELAYANAN DAN FASILITAS DISASTER OASIS TRAINING CENTER. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (ALVIN CHRISTA YUDIASMARA)
18 06 09638 0.pdf Download (565kB) | Preview |
|
|
Text
18 06 09638 1.pdf Download (364kB) | Preview |
|
|
Text
18 06 09638 2.pdf Download (513kB) | Preview |
|
Text
18 06 09638 3.pdf Restricted to Registered users only Download (414kB) |
||
Text
18 06 09638 4.pdf Restricted to Registered users only Download (689kB) |
||
Text
18 06 09638 5.pdf Restricted to Registered users only Download (460kB) |
||
Text
18 06 09638 6.pdf Restricted to Registered users only Download (443kB) |
||
Text
18 06 09638 6.pdf Restricted to Registered users only Download (443kB) |
||
Text
18 06 09638 8.pdf Restricted to Registered users only Download (487kB) |
||
|
Text
18 06 09638 9.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Pelayanan merupakan salah satu bagian penting dalam melakukan pemasaran terutama pada suatu training center. Disaster Oasis merupakan sebuah training center yang menyediakan berbagai fasilitas yang dapat digunakan oleh konsumen yang datang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan terhadap pemasaran serta memberikan solusi alternatif terhadap pelayanan yang dinilai kurang di Disaster Oasis Penelitian ini dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 74 responden konsumen, 6 kuesioner untuk karyawan Disaster Oasis, dan 2 Stakeholder Disaster Oasis yaitu Manajer dan Akuntan. Pada metode IPA diperoleh 3 pelayanan yang dianggap kurang dengan rata – rata persepsi sebesar 3,053089 dan rata – rata preferensi sebesar 3,23166. Dengan metode Benchmarking diperoleh 2 pelayanan yang dianggap kurang dibandingkan dengan 2 kompetitor. Dari metode SWOT memperoleh 20 usulan dengan 7 usulan yang diterima yang selanjutnya dilakukan analisis tambahan terhadap usulan. Dengan metode AHP diperoleh 5 Usulan prioritas yang harus dilakukan terlebih dahulu. Usulan prioritas merupakan usulan yang harus dilakukan terlebih dahulu karena dilakukan analisis dengan 3 pertimbangan. Dari analisis yang sudah dilakukan terdapat 5 usulan prioritas yang perlu dilakukan yaitu : pembaharuan pada Online Travel Agent, perbaikan dan pembaharuan website Disaster Oasis, Penyewaan ruang, Kursus masak pada juru masak, dan Pengadaan Televisi yang memerlukan biaya sebesar Rp 13.285.000. Untuk usulan keseluruhan untuk 7 usulan memperoleh biaya keseluruhan sebesar Rp. 49.031.000.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan, Importance-Performance Analysis, Benchmarking, Strength Weakness Opportunity Threat Matrix, Analytical Hierarchy Proccess |
Subjects: | Teknik Industri > Sistem Kerja |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 24 Feb 2023 13:57 |
Last Modified: | 24 Feb 2023 13:57 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28539 |
Actions (login required)
View Item |