USULAN PERBAIKAN PELAYANAN DAN FASILITAS DISASTER OASIS TRAINING CENTER

YUDIASMARA, ALVIN CHRISTA (2022) USULAN PERBAIKAN PELAYANAN DAN FASILITAS DISASTER OASIS TRAINING CENTER. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (ALVIN CHRISTA YUDIASMARA)
18 06 09638 0.pdf

Download (565kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18 06 09638 1.pdf

Download (364kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18 06 09638 2.pdf

Download (513kB) | Preview
[img] Text
18 06 09638 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB)
[img] Text
18 06 09638 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (689kB)
[img] Text
18 06 09638 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (460kB)
[img] Text
18 06 09638 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB)
[img] Text
18 06 09638 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB)
[img] Text
18 06 09638 8.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB)
[img]
Preview
Text
18 06 09638 9.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pelayanan merupakan salah satu bagian penting dalam melakukan pemasaran terutama pada suatu training center. Disaster Oasis merupakan sebuah training center yang menyediakan berbagai fasilitas yang dapat digunakan oleh konsumen yang datang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan terhadap pemasaran serta memberikan solusi alternatif terhadap pelayanan yang dinilai kurang di Disaster Oasis Penelitian ini dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 74 responden konsumen, 6 kuesioner untuk karyawan Disaster Oasis, dan 2 Stakeholder Disaster Oasis yaitu Manajer dan Akuntan. Pada metode IPA diperoleh 3 pelayanan yang dianggap kurang dengan rata – rata persepsi sebesar 3,053089 dan rata – rata preferensi sebesar 3,23166. Dengan metode Benchmarking diperoleh 2 pelayanan yang dianggap kurang dibandingkan dengan 2 kompetitor. Dari metode SWOT memperoleh 20 usulan dengan 7 usulan yang diterima yang selanjutnya dilakukan analisis tambahan terhadap usulan. Dengan metode AHP diperoleh 5 Usulan prioritas yang harus dilakukan terlebih dahulu. Usulan prioritas merupakan usulan yang harus dilakukan terlebih dahulu karena dilakukan analisis dengan 3 pertimbangan. Dari analisis yang sudah dilakukan terdapat 5 usulan prioritas yang perlu dilakukan yaitu : pembaharuan pada Online Travel Agent, perbaikan dan pembaharuan website Disaster Oasis, Penyewaan ruang, Kursus masak pada juru masak, dan Pengadaan Televisi yang memerlukan biaya sebesar Rp 13.285.000. Untuk usulan keseluruhan untuk 7 usulan memperoleh biaya keseluruhan sebesar Rp. 49.031.000.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, Importance-Performance Analysis, Benchmarking, Strength Weakness Opportunity Threat Matrix, Analytical Hierarchy Proccess
Subjects: Teknik Industri > Sistem Kerja
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 24 Feb 2023 13:57
Last Modified: 24 Feb 2023 13:57
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28539

Actions (login required)

View Item View Item