PENGARUH TERPAAN IKLAN SCARLETT WHITENING DI INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA FOLLOWERS SCARLETT WHITENING

Alusingsing, Cristina.S (2022) PENGARUH TERPAAN IKLAN SCARLETT WHITENING DI INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA FOLLOWERS SCARLETT WHITENING. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Cristina.S Alusingsing)
180906670 0.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
180906670-1.pdf

Download (711kB) | Preview
[img] Text
180906670-2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[img] Text
180906670-3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (828kB)
[img]
Preview
Text
180906670-4.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tren kecantikan semakin berkembang dari tahun ketahun. Perusahaan produk kecantikan harus lebih pintar untuk memasarkan produk mereka supaya dapat bersaing dengan perusahaan lain. Pemasaran digital merupakan salah satu pemasaran yang cocok digunakan untuk mengiklankan suatu produk karena jangkauannya lebih dekat ke konsumen. Scarlett Whitening salah satu produk kecantikan yang melakukan pemasaran digital melalui media sosial Instagram. Scarlett Whitening melakukan periklanan di akun media sosial Instagram milik Scarlett Whitening @scarlett_whitening. Salah satu iklan mereka yang paling banyak penayangannya yaitu iklan Twice X Scarlett. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh terpaan iklan Scarlett Whitening di Instagram terhadap keputusan pembelian pada followers Scarlett. Metodologi penelitian ini yaitu metode survey dan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan 100 followers @scarlett_whitening sebagai responden kuesioner. Pengujian hipotesis ini menggunakan uji regresi linear sederhana dengan menggunakan IBM SPSS Statistics 26. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara terpaan iklan Scarlett Whitening terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan data yang sudah diolah besar pengaruh Terpaan Iklan terhadap Keputusan Pembelian sebesar 21,7% dan setiap penambahan 1% nilai Terpaan Iklan maka nilai Keputusan Pembelian bertambah sebesar 0,469. Koefisien korelasi dalam penelitian ini 0,466 dengan rentang 0,41 s/d 0,60 maka korelasi antara variabel dinyatakan sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Terpaan Iklan, Keputusan Pembelian, Media Sosial
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 5 uajy
Date Deposited: 01 Mar 2023 08:38
Last Modified: 01 Mar 2023 08:38
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28586

Actions (login required)

View Item View Item