PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, KEPERCAYAAN, DAN RISIKO TERHADAP LOYALITAS PADA TIKTOK SHOP: UJI KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Harianto, Elisabeth Fionna Evania (2023) PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, KEPERCAYAAN, DAN RISIKO TERHADAP LOYALITAS PADA TIKTOK SHOP: UJI KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. S2 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Elisabeth Fionna Evania Harianto)
215026540_Bab 0.pdf

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
Text
215026540_Bab 1.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
215026540_Bab 2.pdf

Download (511kB) | Preview
[img] Text
215026540_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB)
[img] Text
215026540_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (686kB)
[img]
Preview
Text
215026540_Bab 5.pdf

Download (314kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perceived usefulness, kepercayaan dan risiko terhadap loyalitas dengan kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi pada TikTok Shop. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perceived usefulness, kepercayaan, risiko, kepuasan konsumen, dan loyalitas konsumen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei melalui kuisioner. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen kelahiran tahun 1997 – 2012 (generasi Z) dan pernah menggunakan aplikasi TikTok Shop ≥ 2 kali. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 232 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Alat analisis yang digunakan yaitu PLS - SEM (Partial Least Square - Structural Equation Modelling). Hasil analisis data dengan signifikansi 0,05 menunjukkan bahwa pengaruh perceived usefulness terhadap.kepuasan.dan.loyalitas konsumen.tidak..berpengaruh..secara..signifikan. Pengaruh kepercayaan.terhadap kepuasan.konsumen berpengaruh signifikan, namun pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas konsumen tidak berpengaruh secara signifikan. Pengaruh risiko.terhadap kepuasan dan loyalitas.konsumen berpengaruh negatif namun signifikan. Kepuasan konsumen tidak memiliki efek mediasi diantara pengaruh perceived usefulness terhadap loyalitas konsumen, kepercayaan memiliki mediasi tidak langsung terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen, dan kepuasan konsumen dapat menjadi variabel mediasi kompetitif pada pengaruh risiko terhadap loyalitas konsumen.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: TikTok Shop, Perceived Usefulness, Kepercayaan, Risiko, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen.
Subjects: Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 06 Mar 2023 11:12
Last Modified: 06 Mar 2023 11:12
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28675

Actions (login required)

View Item View Item