Nurdewati, Martha Ripci and Ellyawati, Jeanne (2020) Pengaruh Diversity Management pada OCB (Organizational Citizenship Behavior) Karyawan di Institusi Pendidikan Tinggi. JURNAL STIE SEMARANG, 12 (2). ISSN 2085-5656
|
Text (Martha Ripci Nurdewati,dan Jeanne Ellyawati)
Nurdewati_Ellywati.pdf Download (133kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanapengaruhDiversity ManagementterhadapOrganizational Citizenship Behaviorkaryawan di institusi pendidikan tinggi. Pentingnya kehadiranDiversity Managementdalam memainkan peranan dalam perilaku karyawan di dalam organisasi, di manaorganisasi yang menjadi obyek dalam penelitian ini adalah institusi pendidikantinggi.Diversity Management(Manajemen Keberagaman) memainkan peranan yangcukup penting dalam perilaku karyawan di lingkungan kerja yang dalam konteks inikhususnya pada institusi pendidikan tinggi. Dengan demikianDiversity Managementmemiliki pengaruh yang kuat dalamperilaku karyawan.Hasil yang diperoleh dari penelitian ini bahwa pengujian hipotesis dalampenelitian ini telah menunjukkan hubungan yang positif dan signifikan diantaravariabel penelitian ini. Dampak yang positif dan signifikan dariDiversityManagementyang berpengaruh padaCommitment Affective,Normative Commitment,Work EngagementdanOrganizational Citizenship Behaviordi institusi pendidikantinggi notabenenya merupakan tempat bekerja para karyawan non tenagakependidikan yang menjadi responden pada penelitian ini. Pada akhirnyaDiversityManagementmemiliki dampak yang positif terhadapOrganizational CitizenshipBehaviorkaryawan di institusi pendidikan tinggi.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Diversity Management, Organizational Citizenship Behavior, institusi pendidikan tinggi, karyawan |
Subjects: | Manajemen > SDM dan Organisasi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 03 May 2023 17:05 |
Last Modified: | 03 May 2023 17:05 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28880 |
Actions (login required)
View Item |