REPRESENTASI PRIA METROSEKSUAL DALAM IKLAN YOUTUBE HEAD & SHOULDERS “JOETASLIM X FADIL JAIDI” (ANALISIS SEMIOTIKA ROLAND BARTHES)

PRATAMA, VINCENTIUS ADJIE (2023) REPRESENTASI PRIA METROSEKSUAL DALAM IKLAN YOUTUBE HEAD & SHOULDERS “JOETASLIM X FADIL JAIDI” (ANALISIS SEMIOTIKA ROLAND BARTHES). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (VINCENTIUS ADJIE PRATAMA)
160905992 0.pdf

Download (921kB) | Preview
[img]
Preview
Text
160905992 1.pdf

Download (528kB) | Preview
[img]
Preview
Text
160905992 2.pdf

Download (484kB) | Preview
[img] Text
160905992 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (966kB)
[img]
Preview
Text
160905992 4.pdf

Download (509kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang representasi pria metroseksual yang ditemukan melalui tanda-tanda pada pemaknaan Konotasi dan Mitos dalam tayangan iklan YouTube Head & Shoulders “Joe Taslim X Fadil Jaidi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang dilakukan guna menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata dari iklan YouTube Head & Shoulders “Joe Taslim X Fadil Jaidi” yang diamati. Hasil dari penelitian ini adalah Head & Shoulders melalui iklan YouTube “Joe Taslim X Fadil Jaidi” yang berdurasi 2.08 menit, menampilkan pandangan-pandangan maskulinitas tradisional dan modern yang masih eksis dan berlaku di kehidupan masyarakat Indonesia. Head & Shoulders menghadirkan Fadil Jaidi sebagai gambaran pria maskulin yang tidak sesuai dengan pencitraan standar maskulinitas yang biasa digunakan oleh media. Sehingga sosok Fadil Jaidi bisa mewakili pria-pria yang tidak percaya diri dengan bentuk tubuh atau kondisi fisik mereka.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pria Metroseksual, Head & Shoulders, Iklan YouTube
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 09 May 2023 17:06
Last Modified: 09 May 2023 17:06
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28946

Actions (login required)

View Item View Item