PRATAMA, VINCENTIUS ADJIE (2023) REPRESENTASI PRIA METROSEKSUAL DALAM IKLAN YOUTUBE HEAD & SHOULDERS “JOETASLIM X FADIL JAIDI” (ANALISIS SEMIOTIKA ROLAND BARTHES). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (VINCENTIUS ADJIE PRATAMA)
160905992 0.pdf Download (921kB) | Preview |
|
|
Text
160905992 1.pdf Download (528kB) | Preview |
|
|
Text
160905992 2.pdf Download (484kB) | Preview |
|
Text
160905992 3.pdf Restricted to Registered users only Download (966kB) |
||
|
Text
160905992 4.pdf Download (509kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang representasi pria metroseksual yang ditemukan melalui tanda-tanda pada pemaknaan Konotasi dan Mitos dalam tayangan iklan YouTube Head & Shoulders “Joe Taslim X Fadil Jaidi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang dilakukan guna menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata dari iklan YouTube Head & Shoulders “Joe Taslim X Fadil Jaidi” yang diamati. Hasil dari penelitian ini adalah Head & Shoulders melalui iklan YouTube “Joe Taslim X Fadil Jaidi” yang berdurasi 2.08 menit, menampilkan pandangan-pandangan maskulinitas tradisional dan modern yang masih eksis dan berlaku di kehidupan masyarakat Indonesia. Head & Shoulders menghadirkan Fadil Jaidi sebagai gambaran pria maskulin yang tidak sesuai dengan pencitraan standar maskulinitas yang biasa digunakan oleh media. Sehingga sosok Fadil Jaidi bisa mewakili pria-pria yang tidak percaya diri dengan bentuk tubuh atau kondisi fisik mereka.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pria Metroseksual, Head & Shoulders, Iklan YouTube |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 6 uajy |
Date Deposited: | 09 May 2023 17:06 |
Last Modified: | 09 May 2023 17:06 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28946 |
Actions (login required)
View Item |