PENGARUH DAYA TARIK BRAND AMBASSADOR RALINE SHAH DALAM MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI PRODUK WARDAH (SURVEI FOLLOWERS DI KOTA YOGYAKARTA)

Evanda, Maria Grace (2023) PENGARUH DAYA TARIK BRAND AMBASSADOR RALINE SHAH DALAM MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI PRODUK WARDAH (SURVEI FOLLOWERS DI KOTA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Maria Grace Evanda)
180906489 0.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
180906489 1.pdf

Download (648kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180906489 2.pdf

Download (464kB) | Preview
[img] Text
180906489 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB)
[img]
Preview
Text
180906489 4.pdf

Download (714kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Daya Tarik Brand Ambassador Raline Shah terhadap Minat Beli produk Wardah. Daya tarik merupakan kemampuan seseorang dalam memikat atau menarik perhatian konsumen berdasarkan dari cara mereka menyampaikan atau menawarkan suatu produk. Penelitian ini menggunakan variabel daya tarik dengan menggunakan empat indikator yaitu visibility, capability, attraction dan power. Fenomena yang terjadi di lapangan adalah terjadi persaingan antar produk atau merek dari beberapa perusahaan yang sudah lama berdiri di Indonesia namun kalah bersaing dengan produk pendatang baru. Hal tersebut menjadikan peneliti tertarik untuk membahas lebih dalam terkait fenomena yang terjadi, terlebih pada penggunaan brand ambassador yang digunakan pada produk kecantikan apakah dapat menimbulkan daya tarik bagi perusahaan kepada calon konsumen sebagai orang yang dapat mempengaruhi audiens. Untuk brand ambassador dalam penelitian ini menggunakan Raline Shah dan produk yang ditawarkan olehnya sebagai brand ambassador adalah Wardah. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif eksplanatif dengan teknik pengumpulan data metode survei dengan penyebaran kuesioner secara online kepada 100 responden yang merupakan followers akun Instagram @wardahbeauty. Hasil yang didapatkan dalam penelitian adalah daya tarik brand ambassador sebesar 76,3% akan mempengaruhi minat beli produk Wardah berdasarkan dari daya tarik Raline Shah sebagai brand ambassador dan 23,7% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang berada di luar model atau kerangka dalam penelitian ini. Daya tarik Brand ambassador Raline Shah berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk Wardah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: brand ambassador, media sosial, minat beli
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 10 May 2023 21:12
Last Modified: 10 May 2023 21:12
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28962

Actions (login required)

View Item View Item