KREDIBILITAS NIKITA MIRZANI SEBAGAI BRAND AMBASSADOR PERUSAHAAN BENING’S INDONESIA PADA FOLLOWERS BENING’S INDONESIA

Natanael, Alexander Uriel (2023) KREDIBILITAS NIKITA MIRZANI SEBAGAI BRAND AMBASSADOR PERUSAHAAN BENING’S INDONESIA PADA FOLLOWERS BENING’S INDONESIA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Alexander Uriel Natanael)
180906639 0.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
180906639 1.pdf

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180906639 2.pdf

Download (319kB) | Preview
[img] Text
180906639 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB)
[img]
Preview
Text
180906639 4.pdf

Download (742kB) | Preview

Abstract

Perkembangan zaman dan kemajuan teknologi saat ini memberikan dampak yang besar dalam berbagai aspek kehidupan manusia, di antaranya proses komunikasi serta penerimaan informasi yang serba digital. Salah satu bentuk proses komunikasi yang saat ini ikut berkembang adalah pemasaran produk yang banyak menggunakan media sosial sebagai salah satu sarana untuk mempromosikan sebuah produk. Dalam mempromosikan sebuah produk, sebuah perusahaan atau brand (merek) memiliki banyak cara, seperti menerapkan strategi iklan dengan menggunakan brand ambassador. Salah satu brand yang menggunakan strategi brand ambassador adalah Bening’s Indonesia yang menunjuk Nikita Mirzani menjadi salah satu brand ambassador untuk merepresentasikan merek dan produk dari Bening’s Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kredibilitas Nikita Mirzani sebagai brand ambassador dari Bening’s Indonesia. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sedangkan metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode survei. Penelitian ini dibantu oleh 100 responden yang telah sesuai dengan kriteria responden yang dibutuhkan dalam penelitian ini dengan jumlah yang keluar dari penghitungan purposive sampling yang sudah dilakukan. Pengolahan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS Statistic 26. Penelitian ini mendapatkan hasil nilai keempat dimensi dalam kredibilitas menunjukkan kategori kuat. Hal ini menunjukkan bahwa Nikita Mirzani adalah orang yang kredibel dalam menjadi brand ambassador dari Bening’s Indonesia. Nilai mean tertinggi berada pada dimensi knowledge (pengetahuan) dengan nilai mean 3,1 yang berarti Nikita Mirzani memiliki pengetahuan seputar dunia kecantikan dan produk dari Bening’s Indonesia, yang kemudian disusul dengan trusted (dapat dipercaya) dengan nilai mean 3,03, kemudian disusul dengan dimensi experience (pengalaman) dengan nilai mean 2,98 dan nilai mean dimensi paling bawah adalah skill (keahlian) dengan nilai 2,96.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Kredibilitas Brand Ambassador
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 17 May 2023 20:32
Last Modified: 17 May 2023 20:32
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29036

Actions (login required)

View Item View Item