DAMPAK PEMBERIAN TUNJANGAN TAMBAHAN PENGHASILAN PEGAWAI TERHADAP KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN TRENGGALEK

Rahayu, Bernadeta Suryaning (2023) DAMPAK PEMBERIAN TUNJANGAN TAMBAHAN PENGHASILAN PEGAWAI TERHADAP KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN TRENGGALEK. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Bernadeta Suryaning Rahayu)
190513327_Bab 0.pdf

Download (728kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190513327_Bab 1.pdf

Download (181kB) | Preview
[img] Text
190513327_Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (964kB)
[img]
Preview
Text
190513327_Bab 3.pdf

Download (208kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fasilitas-fasilitas yang diperoleh Pegawai Negeri Sipil berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 berupa bentuk pemberian tunjangan Tambahan penghasilan pegawai sebagai tunjangan kesejahteraan yang diberikan pemerintah diharapkan dapat meningkatkan motivasi, kinerja, serta disiplin kerja bagi pegawai negeri sipil yang berkerja di lingkungan pemerintahan daerah khusunya Pemerintah Kabupaten Trenggalek. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak terhadap pemberian tunjangan tambahan penghasilan pegawai terhadap kinerja pegawai negeri sipil salah satunya pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Trenggalek serta mengetahui hambatan yang dialami pemerintah dalam pemberian tunjangan tambahan penghasilan pegawai. Rumusan masalah yang diangkat adalah bagaimana dampak pemberian tambahan penghasilan pegawai terhadap produktivitas kinerja pegawai di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Trenggalek dan apa saja bentuk hambatan yang dialami Pemerintah dalam pelaksanaan pemberian tunjangan tambahan penghasilan pegawai tersebut. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian hukum empiris dengan menggunakan fakta-fakta sosial yang terjadi di tengah masyarakat. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pemberian tunjangan tambahan penghasilan pegawai sangat berpengaruh dan memberikan dampak baik terhadap kinerja pegawai negeri sipil serta tidak ditemukannya hambatan oleh pemerintah dalam proses pemberian tambahan penghasilan pegawai.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: : Pegawai Negeri Sipil, Tambahan Penghasilan Pegawai, Kinerja
Subjects: Ilmu Hukum > Kenegaraan dan Pemerintah
Divisions: Fakultas Hukum > Program Studi Ilmu Hukum
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 26 Jun 2023 19:15
Last Modified: 26 Jun 2023 19:15
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29175

Actions (login required)

View Item View Item