Implementasi Aktivitas Kampanye Budaya Biennale Jogja 2021 “Merangkum Khatulistiwa” (Studi Kasus Kampanye Budaya Biennale Jogja 2021)

PANGESTU, ROBERTUS PANGGAH (2023) Implementasi Aktivitas Kampanye Budaya Biennale Jogja 2021 “Merangkum Khatulistiwa” (Studi Kasus Kampanye Budaya Biennale Jogja 2021). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (ROBERTUS PANGGAH PANGESTU)
17 09 06295 0.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
17 09 06295 1.pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17 09 06295 2.pdf

Download (664kB) | Preview
[img] Text
17 09 06295 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)
[img]
Preview
Text
17 09 06295 4.pdf

Download (301kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang implementasi aktivitas kampanye budaya Biennale Jogja 2021 dalam judulnya “Merangkum Khatulistiwa” dengan metode studi kasus terhadap kampanye budaya Biennale Jogja 2021. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan wawancara mendalam dan observasi sebagai alat pengambilan data, sehingga peneliti akan mendapatkan hasil narasi dari wawancara berupa transkrip wawancara dengan tiga orang narasumber yang masing-masing di antaranya berperan sebagai direktur Biennale 2021, penyelenggara, dan salah satu perwakilan dari Yayasan Biennale. Data yang peneliti peroleh diolah secara naratif sehingga menghasilkan tulisan tentang komunikasi interpersonal. Melalui penelitian ini, peneliti menemukan bahwa dalam melaksanakan Biennale Jogja 2021, ada langkah-langkah yang ditempuh sesuai dengan langkah kampanye, yaitu latar belakang, merumuskan tujuan kampanye, menentukan tema pesan kampanye, menentukan program kampanye, menentukan target sasarannya, menentukan strategi kampanye, pesan, media, waktu, personal, hingga anggaran, kemudian juga proposalnya. Peneliti kemudian melihat bagaimana Biennale Jogja 2021 menentukan langkah-langkah sesuai dengan kerangka teori kampanye dan mengaplikasikannya atau mengimplementasikannya.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: komunikasi kampanye, budaya, kegiatan kesenian, Yogyakarta
Subjects: Komunikasi > Kajian Media
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 21 Aug 2023 21:16
Last Modified: 21 Aug 2023 21:16
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29528

Actions (login required)

View Item View Item