PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP NIAT BELI (Kasus Pada Mixue Indonesia)

Michelle, . (2023) PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP NIAT BELI (Kasus Pada Mixue Indonesia). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Michelle)
19 03 24971 0.pdf

Download (821kB) | Preview
[img]
Preview
Text
19 03 24971 1.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
19 03 24971 2.pdf

Download (503kB) | Preview
[img] Text
19 03 24971 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (625kB)
[img] Text
19 03 24971 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (714kB)
[img]
Preview
Text
19 03 24971 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Teknologi terus berkembang pesat setiap tahunnya, membawa dampak besar dalam kehidupan manusia dan perkembangan dunia. Salah satu perkembangan dalam teknologi ini adalah media sosial. Media sosial adalah platform digital yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dan berbagi informasi dengan orang lain secara online. Dengan mudahnya informasi tersebar luas memberi dampak yang besar bagi pelaku bisnis untuk menjalankan usahanya dan mencapai target yang diinginkan. Tujuan penelitian ini adalah menguji Aktivitas Pemasaran Media Sosial di Instagram terhadap Niat Beli (Kasus Pada Mixue Indonesia). Responden pada penelitian ini berjumlah 282 orang yang pernah membeli produk Mixue dan pernah mengunjungi akun Instagram Mixue. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan teknik purposive sampling melalui kuesioner secara daring dalam bentuk google forms dan menggunakan skala likert 5 poin. Analisis data dilakukan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan software SmartPLS versi 4. Hasil dari penelitian ini adalah Aktivitas Pemasaran Media Sosial, Ekuitas Merek, dan E-WOM berpengaruh secara signifikan terhadap niat beli.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Aktivitas Pemasaran Media Sosial, Ekuitas Merek, E-WOM, dan Niat Beli.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 25 Aug 2023 17:44
Last Modified: 25 Aug 2023 17:44
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29589

Actions (login required)

View Item View Item